Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun Unjuk Rasa Tuntut Rektor Mundur

Unjuk rasa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun tuntut rektor mundur/ist
Unjuk rasa mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun tuntut rektor mundur/ist

Puluhan Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Madiun berunjuk rasa menuntut rektor Prof Dr Sofyan Ania untuk diganti.


Unjuk rasa di depan kampus, Jalan Mayjend Panjaitan, Kecamatan Taman, Kota Madiun, diwarnai dengan orasi selama 1 jam disertai membentangkan spanduk dan membawa keranda mayat. 

"Kami disini bersama seluruh mahasiswa menuntut untuk mengganti rektor yang memiliki kredibilitas, kualitas, dan karakter yang kuat. Tidak menjadi pemimpin yang inkonsisten," ujar Korlap Aksi Ilham dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa (21/3). 

Ilham menambahkan, di bawah kepemimpinan rektor baru Prof Dr Sofyan Ania, kampus menjadi tidak teratur dan memperburuk citra diluar.

"Kami sebagai BEM didorong seluruh mahasiswa melakukan aksi untuk memenuhi tuntutan, maupun hak hak kami, atas segala hal yang menjadi kebutuhan dan kewajiban kami," tegasnya.

Terpisah, Dekan FISIP Dr Daliman berjanji aspirasi para demonstran akan ditampung dan selanjutnya diteruskan langsung ke rektor, mengingat permasalahan yang diutarakan lebih ke tingkat universitas.

"Ini penting untuk universitas karena aspirasi langsung dari mahasiswa. Surat sudah saya terima nanti kami sampaikan ke pak rektor. Untuk kedepan beliau yang akan membuat langkah selanjutnya seperti apa," pungkasnya.

Unjuk rasa ditutup dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Massa membubarkan barisan secara tertib dan lancar.