2.000 Personil Siap Amankan Kunjungan Kerja Presiden Jokowi di Tuban 

Apel kesiapan pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Alun-alun Tuban/RMOLJatim
Apel kesiapan pengamanan kunjungan Presiden RI, Joko Widodo di Alun-alun Tuban/RMOLJatim

Komandan Rayon Militer 082/Citra Panca Yudha Jaya (Danrem 082/CPYJ), Kolonel Inf Unang Sudargo memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden RI, Ir. Joko Widodo di Alun-alun Tuban, Rabu (5/4).


Tampak hadir mendampingi Danrem 082/CPYJ, Bupati Tuban, Aditya Halindra Faridzk., dan Wabup Tuban, H. Riyadi bersama Forkopimda Tuban.

Apel diikuti sedikitnya 2.000 personil pengamanan lengkap dengan alat kelengkapan lainnya. Rencananya, Presiden RI Joko Widodo akan melangsungkan kunjungan kerja di Kabupaten Tuban, tepatnya di Kecamatan Merakurak pada Kamis (6/4).

Danrem 082/CPYJ, Kolonel Unang Sudargo mengatakan apel ini digelar guna mengecek kesiapan personil dan alutsista yang akan digunakan untuk pengamanan Presiden RI pada kunjungan kerja di Kabupaten Tuban. Seluruh personil gabungan disiagakan selama kunjungan RI berlangsung.

“Personil pengamanan sudah siap 100 persen, termasuk juga alat pengamanan,” ungkapnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim. 

Pada apel gabungan itu, Kolonel Unang menghimbau seluruh Dansubsatgas agar memberikan pengarahan yang mencakup soal pengamanan tamu VVIP. Komunikasi dan koordinasi antar elemen pengamanan bersama masyarakat harus dijaga.

Tahapan dalam rangka pengamanan bersama unsur terkait, sudah dilaksanakan dengan baik.

Kolonel Unang Sudargo menerangkan pengamanan kunjungan VVIP tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab bersama. Semua aparat gabungan untuk bisa melaksanakan pengamanan kunjungan tersebut sesuai SOP yang sudah diberlakukan.

“Lakukan preventif dan antisipatif terhadap perkembangan situasi dan kondisi wilayah,” jelasnya.

Danrem Unang Sudargo berharap kunjungan Presiden Jokowi esok hari berjalan tertib dan lancar. “Kami harapkan masyarakat Kabupaten Tuban turut menjaga ketertiban dan keamanan,” pungkasnya.