Dampingi Mendag Sidak Pasar Wonokromo, Tom Liwafa Apresiasi Harga Sembako Kembali Stabil

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, didampingi Tom Liwafa
Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, didampingi Tom Liwafa

Pengusaha muda Surabaya yang juga kader PAN, Tom Liwafa turut mendampingi Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan saat sidak di Pasar Wonokromo Surabaya, Jumat (07/04).


Dalam sidaknya Mendag berkeliling pasar menemui pedagang untuk memantau harga kebutuhan bahan pokok.

Hasil pantauan sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di pasar Wonokromo sudah banyak yang turun.

"Daging sapi stabil Rp120 ribu per kilogram, telur Rp27 ribu dan bawang cenderung menurun Rp30 ribu per kilogramnya," ucap Zulhas, sapaannya, usai sidak pasar.

Ia juga mengklaim bahwa harga kebutuhan pokok di Pasar Wonokromo lebih murah dibandingkan tempat lainnya. Terjaga dan terkendali.

"Ada beberapa bahan pokok yang cenderung menurun, misalnya cabai rawit sebelumnya mencapai Rp55 ribu perkilogram sekarang jadi Rp26 ribu. Harga daging ayam Rp32 ribu perkilogramnya," paparnya.

Selain itu, ungkap Ketua Umum PAN ini, harga yang biasanya melonjak menjelang Hari Raya Idul Fitri juga cenderung turun.

Sementara Tom Liwafa bersama Menteri Perdagangan dan Walikota Surabaya turut mendatangi Operasi Pasar yang digelar Pemkot Surabaya. Sejumlah bahan pokok seperti beras dan minyak goreng dijual di Operasi Pasar murah tersebut. 

Turunnya harga sejumlah kebutuhan bahan pokok jelang lebaran ini juga di apresiasi oleh Tom Liwafa. Menurut Tom, dibanding tahun lalu, saat ini harga sembako sudah bisa dikendalikan. 

"Kinerja Menteri Perdagangan Pak Zulhas luar biasa, jelang lebaran yang biasanya harga harga naik, kini stabil dan ada sejumlah komoditas yang turun" ungkap Tom Liwafa.