Ramadan Berkah, Bupati Lamongan Serahkan Bantuan Mobil Operasional untuk PCNU

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menyerahkan kunci mobil operasional kepada PCNU Babat/RMOLJatim
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi saat menyerahkan kunci mobil operasional kepada PCNU Babat/RMOLJatim

Pemerintah Kabupaten (Pemkab)  Lamongan menyerahkan satu unit mobil operasional kepada Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Babat atas prestasi sebagai juara satu dalam gelaran PCNU Award pada puncak satu abad NU Februari lalu.


Usai menyerahkan bantuan secara langsung, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menuturkan bahwa pemberian mobil operasional merupakan bentuk dukungan untuk pembangunan di Lamongan. Karena menurut dia, pembangunan bukan hanya tentang fisik, namun juga mental serta spritual.

"Pembangunan menjadi prioritas di Lamongan karena alan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. Pembangunan yang kami lakukan bukan tentang fisik seperti insfratruktur saja, melainkan juga kami imbangi dengan pembangunan non fisik seperti mental dan spiritual pada masyarakat," ujar Bupati yang akrab disapa Pak Yes dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (16/4).

Ketua PCNU Babat Mahmud Afandi mengatakan, penghargaan yang diamanatkan bentuk dari kerja keras Nahdliyyin NU Babat, karena penilaian yang dilakukan meliputi kondisi institusi NU di tingkat cabang, termasuk lembaga dan badan otonom NU, serta MWCNU dan ranting NU, pendidikan, perekonomian, kesehatan, dan peribadatan.

"Kami menyebut anggota PCNU Babat sebagai panglima NU yang akan mendedikasikan kinerjanya untuk NU Lamongan. Namun sebagai warga Lamongan, kami juga berkomitmen untuk mendukung penuh program prioritas Lamongan untuk menuju kejayaan Lamongan yang berkeadilan," terang Mahmud.

Pada kesempatan yang sama, Pak Yes juga menyerahkan santunan kepada 15 anak yatim piatu. Kegiatan sosial sore ini juga menjadi bagian dari peringatan satu abad NU di PCNU Babat.