Anwar Sadad: Jatim Di Jalur Terdepan Pemulihan Ekonomi Nasional

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua DPRD Jawa Timur Anwar Sadad optimis bahwa capaian kinerja Pemprov akan meningkat sehingga menjadi pondasi yang kokoh bagi kebangkitan ekonomi di Jawa Timur. 


Dia berharap semua stakeholder bekerja keras untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar laju pertumbuhan ekonomi bisa digerakkan semakin cepat.

“Jatim Insya Allah berada pada jalur terdepan pemulihan ekonomi nasional. Harapan kami adalah apa yang telah kita bangun tidak dicederai oleh kesalahan administratif yang pernah dan mungkin kita lakukan. Mari bersama juga kita memberikan mainstreaming kepada peningkatan kualitas manusia,” ujarnya dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Timur di Ballroom Shangri-La Hotel Surabaya beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPD Gerindra Jatim tersebut juga mengapresiasi  Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa yang bekerja keras membangun Jatim dengan memanfaatkan semua potensi yang ada.

Menurut dia, Jawa Timur adalah penopang perekonomian nasional, terutama di sektor pangan. Di sektor ini, Sadad menyebut Khofifah telah berupaya keras melakukan peningkatan.

“Bahkan [Gubernur Khofifah] datang ke tempat-tempat pertanian. Menurut saya itulah basis ekonomi kita dan itu suatu pilihan stragis kita,” tandasnya.

Kendati begitu, kata Sadad, ada beberapa catatan koreksi yang perlu diperhatikan oleh Khofifah pada perencanaan pembangunan Jatim 2024.

“Ada juga yang mesti dikoreksi, misalnya soal kemiskinan belum kembali pulih seperti sebelum COVID-19, sehingga ada beberapa penurunan di sektor ekonomi,” ujar alumnus Fakultas Ushuluddin UIN Sunan Ampel Surabaya itu.

Namun, papar Sadad, secara keseluruhan apa yang digambarkan oleh Khofifah di Musrenbang menunjukkan optimisme yang menjanjikan bagi percepatan pemulihan ekonomi Jatim hingga normal kembali.

“Dan itu ditandai dengan berbagai capaian dan juga target, serta prioritas yang mesti dijadikan isu penting,” katanya.