Viral Lagi Video Trimedya, Ketua Prodem: Mesti jadi Perhatian Jokowi 

Ketua Majelis Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule/Net
Ketua Majelis Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule/Net

Potongan video politisi PDI Perjuangan Trimedya Pandjaitan yang mempertanyakan prestasi Ganjar Pranowo dalam memimpin Jawa Tengah sebagai gubernur, kembali viral.


Video tersebut, viral dan menjadi perhatian mengingat Ganjar baru saja diumumkan sebagai calon presiden dari PDIP.

"Pertanyaan saya sederhana, apa prestasi Ganjar? Tolong tunjukkan pada saya, prestasi Ganjar sehingga layak kita dukung jadi presiden," kata Trimedya dalam potongan video yang viral di Twitter.

"Kalau memang bagus Pak Ganjar, kenapa Jateng masuk 17 provinsi miskin?" katanya lagi.

Soal viralnya video itu, Ketua Majelis Aktivis Pro Demokrasi (ProDem) Iwan Sumule meminta Presiden Joko Widodo untuk memberikan perhatian khusus. Apalagi, Jokowi terkesan sangat mendukung pencapresan Ganjar,

"Kesaksian kader PDIP ini bikin kaget, mesti jadi perhatian Presiden Jokowi jika mau dukung Ganjar Pranowo jadi presiden," kata Iwan dalam cuitan di Twitter, Senin (24/3).

Iwan menyebutkan, kalau pun Jokowi harus memberikan dukungan pada capres, seharusnya bisa memilih tokoh yang memiliki modal keterpilihan.

Dia sebutkan, salah satunya adalah Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, yang selain punya modal keterpilihan juga pernah berpengalaman menjadi capres.

"Sekian bacapres, Prabowo yang sudah memiliki modal dasar yang besar keterpilihan sebagai capres. Yang lain belum pernah nyapres," tandasnya.