Bacaleg Gerindra Kota Surabaya Lakukan Tes Kesehatan Kolektif

Bacaleg Partai Gerindra Surabaya saat menjalani tes kesehatan di RS Soewandhi/Ist
Bacaleg Partai Gerindra Surabaya saat menjalani tes kesehatan di RS Soewandhi/Ist

Sebanyak 50 orang bakal calon legislatif atau Bacaleg Partai Gerindra Kota Surabaya dinyatakan bebas dari narkoba. Hal itu diketahui setelah mereka menjalani tes kesehatan atau medical check up di RS  Soewandhi, Selasa (2/5).


"Alhamdulillah negatif dari narkoba," kata Ketua DPC Partai Gerindra Kota Surabaya Cahyo Harjo Prakoso dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Selain tes bebas narkoba, puluhan Bacaleg juga menjalani pemeriksaan jasmani dan kejiwaan sebagai syarat administrasi mengikuti kontestasi pemilu tahun 2024.

"Hasilnya juga sehat semuanya," ujar Cahyo.

Hasil tes kesehatan itu, lanjut Cahyo, akan dilampirkan sebagai syarat pendaftaran ke Kota Surabaya.

"Berkas-bekas lainnya juga sudah disiapkan. Seperti SKCK sebagai syarat untuk mengurus surat pernyataan tidak berstatus terpidana di pengadilan negeri," ujarnya dengan menegaskan para bakal caleg yang mengikut tes kesehatan tersebut merupakan kader potensial yang telah lolos dalam fit and proper test yang digelar pada 1 April 2023 lalu.

Untuk diketahui, Tes kesehatan yang dijalani oleh 50 Bacaleg ini meliputi pemeriksaan kesehatan jasmani dan rohani. Adapun pemeriksaan jasmani, di antaranya pengecekan tensi atau tekanan darah, jantung hingga pemeriksaan bebas narkotika dengan tes urine. Sedangkan pemeriksaan rohani dilakukan dengan mengikuti serangkaian tes psikologi.


ikuti update rmoljatim di google news