Sama-sama ke Jember, Anies Diterima di Rumah Pribadi Bupati dan Ganjar Pranowo Mendadak Batal ke Pendopo

Anies Baswedan saat diterima Bupati Jember,
Anies Baswedan saat diterima Bupati Jember,

Dua bakal calon Presiden (Bacapres) melakukan safari ke Jember, yakni Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, selama 2 hari, Sabtu dan Minggu (6-7/5).


Anies yang diusung Partai Nasdem, PKS  ini, tiba terlebih dahulu di Jember dan dijemput Bupati Jember langsung di Bandara Notonegoro Jember, Sabtu (6/5) petang. 

Dia selanjutnya diterima di kediaman  pribadi Bupati Jember, di jalan Sultan Agung Kelurahan Jember Kidul Kecamatan Kaliwates. Selanjutnya dia melakukan kunjungan ke Pondok Pesantren (Ponpes) Al Qodiri Kelurahan Gebang Kecamatan Patrang  Kabupaten Jember. Anies selanjutnya menghadiri haul habib Sholeh tanggul Jember. 

Sementara Bacapres yang diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Ganjar Pranowo beberapa saat kemudian, juga di Jember Sabtu (6/5) malam. 

Ganjar mulai safari politik dari Surabaya, Sabtu pagi. Gubernur Jawa Tengah ini, pagi harinya, Minggu (7/5) mengunjungi Car Free Day Alun-alun Jember untuk menyapa warga dan relawan. Bahkan setelah menyapa warga, politisi senior PDI Perjuangan ini sarapan di Warung Nasi Pecel Bu Ambra, Jl Citarum Jember, yang tidak jauh dari Alun-Alun Jember. 

Namun demikian, Ganjar Pranowo Batal mengunjungi Pendopo Wahyawibawa Graha Pemkab Jember. 

Padahal jauh hari, sudah ada rundown kunjungan ke pendopo tersebut. Belum diketahui secara pasti tiba-tiba Ganjar membatalkan kunjungannya ke pendopo, yang rencananya Bupati Jember. Padahal jarak pendopo dengan acara car free day, hanya beberapa meter saja. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jember, Arief Wibowo saat dikonfirmasi, menyatakan tidak ada persoalan serius terkait pembatalan kunjungan tersebut. 

"Oh krodit kayak gitu, pengikutnya banyak, akhirnya tidak sempat. Toh juga makan sekitar alun-alun," ucap anggota DPR RI, dapil Jember Lumajang, kepada Kantor Berita RMOLJatim, saat ditemui di hotel Meotel Jember di jalan Karimata Jember, Minggu (7/5).

      

Diketahui Kedatangan Ganjar ke Jember ini, untuk mengikuti  konsolidasi pemenangan Pemilihan Presiden (Pilpres) bersama kader PDI Perjuangan di Jawa Timur tahun 2023.

"Ini konsolidasi pertama pemenangan Capres di Jawa Timur, semua datang Pengurus DPD, DPC dan DPAC dan DPRT, juga para Kepala daerah. Ini untuk memantapkan semangat di internal PDI Perjuangan," kata Gubernur Jawa tengah ini. 

"Terima kasih kami, bisa bertemu dengan para relawan, terutama yang berada di Jember ini," sambungnya.

Usai acara car free day, Ganjar bertolak ke hotel Meotel Jember, sebelum melakukan kunjungan ke pondok pesantren Al Badri Kalisat dan melakukan konsolidasi Pemenangan dengan ribuan kader PDI P di GOR PKPSO Kaliwates Jember.