Dipimpin Ahmad Syaikhu, PKS akan jadi Parpol Pertama Pendaftar Bacaleg ke KPU

foto/net
foto/net

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi partai politik pertama yang akan mendaftarkan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) Pemilu 2024 hari ini ke Komisi Pemilihan Umum (KPU RI).


Presiden PKS, Ahmad Syaikhu menjelaskan, pihaknya sudah mengecek kesiapan di tingkat pusat hingga daerah dalam menghadapi pendaftaran bacaleg DPR RI, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota.

“Semalam sudah mengecek kesiapan dengan Sekjen dari berbagai kelengkapan dokumen. Alhamdulillah semangatnya luar biasa,” ujar Syaikhu dalam siaran langsung kanal Youtube PKS, Senin pagi (8/5).

Ia menjelaskan, PKS menjadi partai politik (parpol) peserta Pemilu Seretak 2024 yang pertama mendaftarkan bacaleg ke KPU RI.

Oleh karena itu, Syaikhu berharap langkah ini bisa menjadi proses awal dalam memenangkan Pemilu Serentak 2024, dimana di dalamnya diselenggarakan pilpres dan juga pileg secara serentak.

Insyaallah pagi hari ini kami siap untuk mendaftarkan diri,” sambungnya menegaskan.

“Mudah-mudahan menjadi bagian dari aura kemenangan, karena kesiapsiagaan inilah menjadi bagian persiapan yang matang untuk menyongsong kemenangan,” demikian mantan Wakil Walikota Bekasi ini.