Daftar 12 Ruas Jalan Rusak di Sidoarjo yang Bakal Diperbaiki Bulan Mei, Gus Muhdlor: Target Semua Jalan Mulus

Perbaikan ruas jalan sepanjang - Ngelom Sidoarjo (Kominfo/RMOL Jatim)
Perbaikan ruas jalan sepanjang - Ngelom Sidoarjo (Kominfo/RMOL Jatim)

Usai ramai keluhan jalan rusak di Kota Delta, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor memaparkan 12 ruas jalan rusak yang akan dilakukan perbaikan dan pemeliharaan di bulan Mei 2023. 


Due belas ruas jalan tersebut diantaranya, Tebel-Gemurung, Barengkrajan-Bypass Krian, Bringinbendo-Sidodadi, Candinegoro-Terungkulon, Gamping-Wonokalang. 

Kemudian, Pekarungan-Terungwetan, Pilang-Sawocankring, Sidodadi-Kramat Jegu, Simoketawang-Simoangin-angin, Bulang-Prambon, Krembung-Bulang dan Mojoruntut-Cankring.

"Perbaikan atau pemeliharaan jalan rusak di sejumlah ruas kita kebut pengerjaannya. Mei ini sudah running perbaikan 12 ruas jalan," kata Bupati Gus Muhdlor kepada Kantor Berita RMOL Jatim, Rabu (10/5/2023). 

Gus Muhdlor menjelaskan, jika masih terdapat beberapa ruas jalan yang belum masuk dalam daftar perbaikan atau pemeliharaan di tahun 2023 ini bukan berarti tidak mendapat perhatian dari Pemkab Sidoarjo.

Ia berjanji semua ruas jalan Kabupaten Sidoarjo yang mengalami kerusakan akan dilakukan perbaikan. Hanya saja bakal dilakukan secara bertahap.

"Perbaikan atau pemeliharaan jalan yang tidak masuk di 2023 ini bakal dilanjutkan di tahun 2024. Yang pasti jalan antar desa dan kecamatan pasti kami perhatikan. Target kami jalan kabupaten semuanya mulus," jelas Gus Muhdlor

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu menyampaikan terimakasih kepada warga Sidoarjo yang telah peduli dengan perkembangan pembangunan kota delta. Kepedulian masyarakat terhadap kinerja pemkab menjadi modal penting bagi kemajuan pembangunan sebuah daerah. 

"Membangun Sidoarjo ini yang kami rasakan yaitu besarnya dukungan dan harapan dari warga. Kepedulian masyarakat dalam mengawal pembangunan menjadi indikator bahwa masyarakatnya tidak apatis dengan pemda. Ini modal penting dalam demokrasi pembangunan menuju kota yang maju," pungkasnya (ful)