Capreskan Ganjar Pranowo, PDI Perjuangan Optimis Raih 15 Kursi DPRD Sidoarjo

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

DPC PDI Perjuangan menjadi partai politik pertama yang mendaftar bakal calon legislatif (Bacaleg) ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sidoarjo. "Sampai hari ini baru PDI Perjuangan yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU," kata Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak saat ditemui di kantornya, Kamis (11/5/2023).


"Sampai hari ini baru PDI Perjuangan yang sudah menyerahkan berkas pendaftaran ke KPU," kata Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak saat ditemui di kantornya, Kamis (11/5/2023).

Iskak menambahkan saat ini KPU Sidoarjo sedang melakukan pemeriksaan berkas dokumen Bacaleg dari PDI Perjuangan. "Saat ini berkas yang diserahkan itu sedang periksa kelengkapannya," ujarnya. 

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo Sumi Harsono mengaku dalam Pemilu 2024 partai berlogo banteng tersebut satu langkah lebih siap dari partai lain. 

"Pengurus dan kader kami sudah siap dalam menghadapi pemilu ini. Sejak awal PDIP lebih siap dan insyaallah syarat yang di tentukan sudah dilengkapi," kata Sumi Harsono. 

Lebih lanjut, kata Sumi Harsono, PDI Perjuangan yang mengusung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden merupakan dorongan kuat untuk meraih 20 persen suara, atau 15 kursi DPRD Sidoarjo. 

"Selain wajib menang Pemilu kami juga wajib memenangkan capres yang diusung PDIP yakni Ganjar Pranowo," ungkap Sumi.

Dikatakannya, Bacaleg yang telah menyerahkan dokumen telah melalui proses penjaringan oleh tim internal partai yang sudah dilakukan jauh hari.

"Kami belajar dari pengalaman pileg 2019 kemarin. Selain wajib menang kami juga wajib memenangkan capres yang diusung PDIP yakni Ganjar Pranowo," pungkasnya.