Daftarkan Caleg, PKB Jatim Optimis Raih 40 Kursi di DPRD Jatim

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur optimis bisa meraih 40 kursi di DPRD Jatim pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.


Hal itu dikatakan oleh ketua DPW PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar saat mendaftarkan calon legislatif (Caleg) DPRD Jatim ke KPU, jalan Tenggilis Surabaya, Sabtu 13 Mei 2023. 

Gus Halim optimis perolehan kursi itu  bisa dicapai di DPRD Jatim. Pasalnya, setelah melakukan kalkulasi, potensi pendapatan kursi bisa diraih oleh PKB Jatim di seluruh daerah pilihan (dapil). 

"Setelah kita kalkulasi perdapil, kita bukan lagi berbicara menang suara, tetapi menang kursi. Dan insyaallah kita akan meraih 40 kursi DPRD Jatim," katanya.

Dari pantauan, pendaftaran ini pun dipimpin langsung oleh Ketua DPW PKB Jatim Abdul Halim Iskandar didampingi Sekretaris, Bendahara serta seluruh jajaran pengurus dengan busana adat Jawa Timuran. 

Kedatangan rombongan PKB Jatim ke KPU nampak begitu meriah, karena, selain  ratusan kadernya datang bembawa umbul-umbul PKB dan foto juga diramaikan oleh musik tradisional campursari. 

Gus Halim dalam paparannya mengatakan bahwa ikhtiyar PKB dalam menghadapi pemilu di 2024 memang sudah sangat di persiapkan. Sebab, dalam agendanya banyak target yang harus di capai PKB Jatim. 

"Dengan satu tarikan nafas akan banyak yang akan kita raih dan diperjuangkan," kata Gus Halim kepada wartawan. 

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi ini menuturkan, ikhtiyar PKB dalam menyambut pemilu 2024 akan dimaksimalkan. Pasalnya dalam gelaran pesta demokrasi tersebut ada dua hal yang akan diraih PKB. 

"Ikhtiyar maksimal agar pileg dan pemilihan presiden 2024, PKB Jatim mengambil posisi pemenang. Satu tarikan nafas akan kita ambil dua hal itu, yakni memenangkan pileg Provinsi Jatim dan memanangkan pilpres dengan calon kader terbaik PKB," katanya. 

Untuk pilpres sendiri, Gus Halim mengatakan, PKB masih kekeh mengusung Ketum PKB Abdul Muhaimin Iskandan untuk menjadi kandidat Capres mapun Cawapres.

"PKB sudah punya kader yang representatif untuk diusung sebagai calon presiden atau wakil presiden, yakni Gus Muhaimin Iskandar," tegasnya.