Yusril dan Anaknya Ikut Nyaleg di Pemilu 2024 Lewat PBB

Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra/RMOL
Ketua Umum PBB Yusril Ihza Mahendra/RMOL

Daftar nama bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) dari Partai Bulan Bintang (PBB) yang disetor ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, ternyata memuat nama sang ketua umum Yusril Ihza Mahendra dan satu orang putranya.


Hal tersebut disampaikan Sekretaris Jenderal PBB, Afriansyah Noor, dalam jumpa pers usai penyerahan formulir pendaftaran bakal calon anggota legislatif (bacaleg) DPR RI, di Kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (13/5).

"Ada beberapa tokoh, terutama kami, lebih mengutamakan tokoh-tokoh PBB yang tampil, termasuk ketum juga hadir di dapil (daerah pemilihan) DKI 1," ujar Afriansyah.

Selain itu, Afriansyah juga menyebutkan beberapa tokoh lain yang di antaranya dirinya sendiri hingga darah daging Yusril.

"Saya sendiri maju di dapil Kabupaten Bogor, dapil 5 Jabar. Kemudian putranya Pak Yusril maju di Bangka Belitung, dan beberapa tokoh lainnya," urainya.

Lebih lanjut, Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) ini memastikan bacaleg yang didaftarkan PBB ke KPU RI adalah kader terbaiknya.

"Kami menyerahkan daftar calon sebanyak 580 orang dan juga di daerah-daerah dilakukan hal yang sama, pendaftaran provinsi dan selanjutnya kabupaten/kota hari ini juga," katanya.

"Jadi insyaAllah PBB ikut (pemilihan) di seluruh provinsi kabupaten/kota yang ada di Indonesia, termasuk beberapa provinsi baru yang pemekaran di Papua," pungkasnya.