Bacaleg Perempuan yang Didaftarkan ke KPU Melebihi Kuota, Golkar Jatim Optimis Raih 20 Kursi di Pileg 2024

Golkar Jatim daftarkan bacaleg di KPU/RMOLJatim
Golkar Jatim daftarkan bacaleg di KPU/RMOLJatim

DPD Golkar Jawa Timur optimis bisa meraih 20 kursi di DPRD Jawa Timur dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang. 


Kenaikan target itu diungkapkan Muhammad Sarmuji saat mendaftarkan 120 Bacaleg di KPU Jatim pada Minggu (14/5).

"Dilihat dari hasil survei dan kekuatan Bacaleg kita semoga bisa 20 kursi di DPRD Jatim," katanya.

Sarmuji optimis bisa menang dalam Pemilu 2024 mendatang. Pasalnya, partai Golkar sudah berpengalaman  dalam pemerintahan.

Dia mencontohkan target swasembada dalam berbagai bidang sudah dicapai pada masa kejayaan Golkar.

"Partai Golkar punya pengalaman panjang. Partai Golkar punya pengalaman membangun Indonesia. Dan, punya pengalaman mengubah Indonesia, dari yang sangat tidak sejahtera menjadi negara yang berdaya dan maju. Serta, bisa swasembada di berbagai bidang. Insya Allah dengan pengalaman ini, Jatim akan lebih maju, lebih berkembang," tambahnya.

Terkait kuota Caleg perempuan, Sarmuji mengaku kalau partainya memiliki stok yang melebihi kuota. Menurut Sarmuji, total ada 45,8 persen Bacaleg perempuan yang didaftarkan untuk bertarung di Pileg 2024 mendatang.

"Kalau sebagaian peserta pemilu kesulitan Caleg perempuan, Golkar sudah kelebihan stok. Yang cantik-cantik banyak," katanya.

Anggota DPR RI itu menambahkan, selain kader perempuan, partainya juga mendaftarkan Bacaleg milenial untuk menggaet pemilih pemula.

"Untuk anak muda, di bawah usia 40 tahun juga ada sekitar 45 persen. Bahkan, ada empat orang yang usianya baru 22 tahun. Orangnya masih muda dan cantik-cantik. Memang yang cantik-cantik dan sholeh-sholeh banyak," pungkasnya.