Daftarkan 45 Bacaleg di KPU, Demokrat Bondowoso Target 7 Kursi

Partai Demokrat Bondowoso saat mendaftarkan Bacaleg/RMOLJatim
Partai Demokrat Bondowoso saat mendaftarkan Bacaleg/RMOLJatim

Hari terakhir pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) membuat beberapa Partai silih berganti mendatangi KPU Bondowoso, salah satunya adalah Partai Demokrat.


Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Demokrat Bondowoso, Subangkit Adiputra, Demokrat sengaja mendaftar di tanggal dan waktu 14 alasannya karena sama dengan nomor urut partainya dalam kontestasi Pemilu 2024 nanti.

"Harapan kami dengan kode alam sama dengan nomer urut kami, ini membawa kebaikan bagi kami semua, khususnya Demokrat," ujarnya dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (14/5).

Subangkit mengaku, baru pertama kalinya Demokrat Bondowoso mendaftarkan bacaleg sempurna. Artinya, terpenuhi 45 orang dengan keterwakilan 30 persen perempuan di semua daerah pemilihan (Dapil). 

"Ini berkat kerja keras teman-teman DPC, sayap partai atau pun yang lain, sehingga bisa mendaftarkan penuh bacaleg," urainya. 

Pria akrab disapa Bangkit ini mengaku, pihaknya mentargetkan bisa mendapatkan satu fraksi atau sekitar 5-7 kursi. Dengan, prediksi perolehan dukungan terbanyak di dapil lima dan satu. 

"Antara lima, enam, tujuh lah target kami, mudah-mudahan," urainya. 

Optimisme capaian target ini pun menggelora di kalangan Demokrat. Alasannya, karena profil Bacalegnya yang cukup beragam diikuti kekompakan dan kebersamaan di antara Bacaleg.

Selain itu, efek Agus Hari Murti Yudoyono (AHY) di tengah-tengah masyarakat. 

"Selain itu, multi efek dari AHY juga, ini yang kami harapkan. Kami berharap beliau bisa menjadi kontestan, dengan beliau menjadi kontestan insyAllah target kami tercapai," pungkasnya.