Gerindra Jombang Targetkan Kursi Ketua DPRD, Menang Pemilu 2024

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang, Octadella Bilytha menyatakan siap meraih kemenangan dalam pemilu 2024 mendatang. Terlebih sejumlah politisi senior turut bergabung dalam barisan partai besutan Prabowo Subianto tersebut.


"Pada dasarnya Gerindra adalah partai nasionalis religius. Banyak figur nasionalis dan agamis yang dulunya di partai lain siap bergabung dengan Partai Gerindra. Demi menyambut kemenangan Partai Gerindra," ujar Dela, usai mendaftarkan Bacaleg Partai Gerindra Jombang, Sabtu (13/05) dikutip Kantor Berita RMOLJatim.

Seperti yang terlihat pada pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) di KPU Jombang pada Sabtu (13/05). Tampak, Pengurus DPC Partai Gerindra Kabupaten Jombang sedikitnya membawa 50 orang untuk mengawal pendaftaran Bacaleg Pemilu 2024.

Beberapa diantaranya terlihat sosok politisi senior yang dulunya bernaung di partai lain. Diantaranya Kartijo yang dulunya merupakan Ketua DPC Partai Hanura Jombang, Fadlan dulunya kader PPP, Agung dulu kader PKB dan 2 kader Partai Golkar yaitu Sugeng dan Medy. Medy sendiri merupakan adik kandung mendiang Nyono Suharli Wihandoko, Bupati Jombang periode 2014-2019.

Dela mengungkapkan perekrutan kader itu merupakan salah satu amunisi Partai Gerindra untuk meraih perolehan suara sebanyak mungkin. Sebab, dirinya mempunyai target perolehan kursi legislatif yang maksimal dengan target mendapatkan kursi pimpinan DPRD. Artinya, Partai Gerindra akan menargetkan perolehan lebih dari 10 kursi.

"Partai Gerindra targetnya menang. Kalau target menang adalah mendapat posisi Ketua DPRD," ujar Dela.

Diketahui, KPU Kabupaten Jombang telah menjadwalkan partai politik untuk mendaftarkan Bacaleg. Pada hari Sabtu (13/05) terdapat 4 partai politik yang mendaftar. Yakni PBB, Partai Gerindra, PKB dan Partai Perindo. Semua berkas yang didaftarkan parpol terlebih dahulu akan diteliti oleh pihak KPU Jombang mulai 15 Mei hingga 23 Juni 2023.


ikuti update rmoljatim di google news