Diisi 60 Persen Caleg Milenial, Golkar Sidoarjo Bidik 10 Kursi

Partai Golkar saat akan mendaftarkan Bacaleg di KPU Sidoarjo/RMOLJatim
Partai Golkar saat akan mendaftarkan Bacaleg di KPU Sidoarjo/RMOLJatim

Dewan Pimpinan Daerah Partai Golongan Karya (DPD Partai Golkar) Sidoarjo memasang target tinggi pada Pemilu 2024, yakni 10 kursi. 


Target tersebut dinilai cukup realistis, mengingat bacaleg dari Golkar 60 persen berasal dari kalangan milenial dan generasi Z.

"Dari 50 bacaleg yang kami daftarkan hari ini ke KPU Sidoarjo, 60 persen adalah kalangan Milenial dan generasi Z. Bacaleg kami yang termuda berumur 20 tahun," Kata Ketua DPD Golkar Sidoarjo Adam Rusydi saat mendaftarkan Bacaleg di KPU Sidoarjo, Minggu (14/5). 

Anggota DPRD Jatim itu menjelaskan bacaleg dari Partai Golkar itu berasal dari berbagai kalangan, pengusaha muda, pengacara, seniman dan juga dari modelling.

"Anak-anak muda memiliki kepedulian yang tinggi untuk perkembangan dan kemajuan Sidoarjo. Mereka ingin ikut andil dalam memajukan Kota Delta," ungkap Adam Rusydi. 

Banyaknya kalangan muda yang menjadi Bacaleg Golkar Sidoarjo menunjukkan Golkar Sidoarjo menjadi Partai yang dicintai kaum milenial dan generasi Z.

"Pintu kami terbuka lebar untuk kalangan muda atau milenial dan generasi Z untuk berkarya bersama Partai Golkar untuk kemajuan Kabupaten Sidoarjo dan Bangsa Indonesia," jelasnya.

Adam melanjutkan jika empat caleg incumbent Golkar Sidoarjo kembali meneruskan perjuangan di Pemilu tahun 2024 mendatang, yakni M Nizar, Warih Andono, Arif Bachtiar dan M Thoriq. 

Selain itu ada juga tokoh masyarakat, ulama, mantan kepala desa, pengusaha pelaku UMKM Sidoarjo. Untuk keterwakilan perempuan, Bacaleg Golkar Sidoarjo melebihi 35 persen. 

"Alhamdulillah hari ini kami mendaftarkan 50 bacaleg Golkar dalam kontestasi Pileg Kabupaten Sidoarjo pada Pemilu 2024 mendatang," jelas Adam Rusydi.

Ditanya terkait target perolehan suara, Adam Rusydi menegaskan jika dengan dengan kekuatan berkarya kalangan milenial dan generasi Z serta dipadukan dengan senior-senior mereka di Partai Golkar Sidoarjo, saya menyakini target 10 kursi di DPRD Sidoarjo bakalan kita capai bersama di Pileg 2024 nanti.

"Target kami minimal dua kali lipat dari perolehan suara tahun 2019 kemarin. Tapi kami nyakin dengan semangat kaum muda, semangat generasi Z 10 kursi DPRD Sidoarjo akan kami (Golkar Sidoarjo) dapatkan," pungkasnya.