Bupati Yuhronur Sebut Pelaku UMKM Bangkitkan Perekonomian Lamongan

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di acara Penyerahan CSR dari Bank Jatim
Bupati Lamongan Yuhronur Efendi di acara Penyerahan CSR dari Bank Jatim

Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi, mengapresiasi program yang dapat memperkuat kemandirian perekonomian masyarakat di Kabupaten Lamongan. 


Diterimanya, berupa  program Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim Cabang Lamongan berupa rehabilitasi gapura jajanan dan permainan anak di pusat kota Lamongan. 

“Senang sekali saya atas nama Pemkab  Lamongan mengucapkan terima kasih dengan dibangunya Gapura ini akan mempercantik, memperindah, baik sekala estetika yang nanti akan menjadi daya tarik bagi masyarakat yang datang ke Lamongan," terang Bupati Lamongan Yuhronur Efendi dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Minggu (28/5).

Dia menegaskan dengan begitu dapat mengungkit kemandirian ekonomi para pelaku UMKM yang saat ini perekonomian telah mengalami Kebangkitan menjadi 5,56, sekaligus menyemarakan program #ayoditumbasi.

"Pusat jajanan yang berada di sebelah Timur Alun-Alun Lamongan tepatnya di jalan Ki Sarmidi Mangun Sarmoko, merupakan sentra jajanan yang dapat dikunjungi masyarakat yang berkunjung ke Kota Lamongan dari pagi hingga tengah malam," imbuhnya 

Sementara, Direktur Keuangan Treasury & Global Services, Edi Masrianto Bank Jatim Cabang Lamongan, mengajak para pelaku UMKM di pusat jajanan dan permainan anak untuk memanfatkan pembayaran nontunan melalui wris di era digitalisasi. 

“Bank Jatim terus berupaya meningkatkan pelayanan, memberikan kemudahan masyarakat dalam bertransaksi di era digital, dengan mendukung pembayaran non tunai dengan qris melalui fitur yang ada di Jconnect untuk memperlancar pembayaran para pelaku UMKM khususnya di pusat jajanan dan permainan anak,” ungkapnya.

Edi berharap kedepan sinergitas yang terjalin baik antara Pemkab Lamongan dengan Bank Jatim dapat terus berkembang jntuk mendukung roda perekonomian di wilayah Kabupaten Lamongan.