Soal Cawapres Anies, AHY The Best Choice

Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL
Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono/RMOL

Mengumumkan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono sebagai calon wakil presiden untuk mendampingi Anies Baswedan, adalah pilihan terbaik.


Begitu dikatakan aktivis yang mendukung Anies Baswedan, Syahganda Nainggolan dalam dialog yang diunggak di kanal Youtube TVOne News, Jumat (9/6).

Syahganda menyampaikan, dia sudah bertemu Anies dan menyampaikan masukan bahwa figur cawapres ideal adalah yang memiliki pandangan selaras.

"Saya sudah menyampaikan ke Pak Anies sebenarnya dua kali, itu sebenarnya pilihan terbaik harus dari yang narasinya opisisi juga, karena dia kan narasinya perubahan," kata Syahganda.

Di antara figur oposisi di antara anggota Koalisi Perubahan untuk Persatuan, dalam pandangan Syahganda, sosok AHY menjadi yang paling potensial untuk mendampingi Anies.

"Jadi kalau Pak AHY ditetapkan sekarang, itu sudah kemenangan besar. Dan saya mendukung itu," katanya.

Sementara, lanjutnya, melihat sosok di luar koalisi ada dua nama potensial yang dia usulkan, mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan tokoh Muhammadiyah Din Syamsuddin.

"Kalau yang di luar (koalisi), bisa nitip nama Pak Gatot, Pak Din Syamsuddin untuk dipertimbangkan sebelum diumumkan. Tapi AHY adalah the best choice," pungkasnya.