Gebyar Jalan Sehat, Ribuan Warga Medokan Ayu Meriahkan HUT  Kota Surabaya Ke-730

Gebyar Jalan Sehat
Gebyar Jalan Sehat

Ribuan warga Medokan Ayu mulai dari RW 01 sampai RW 15 berbondong-bondong datang ke Lapangan Tambak Medokan untuk mengikuti Gebyar Jalan Sehat.


Lokasi yang pada malam sebelumnya juga sangat ramai pengunjung pada Gebyar Bazar Rakyat dan Panggung Hiburan, paginya kembali dipenuhi warga Medokan Ayu bahkan terlihat lebih meriah lagi.

Eri Cahyadi, S.T., M.T. Wali Kota Surabaya, pada minggu 11 Juni 2023 pagi Menghadiri Hari Jadi Kota Surabaya Ke 730 di kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut. Dengan didampingi Kapolsek Rungkut Kompol Mochamad Fakih S.H.,M.SI. Nanang Andy Asyim, S.Pd, Ketua LPMK Medokan Ayu, bersama Ir. Arief Sosiawan, MM Pimpinan Redaksi Surat Kabar Harian Memorandum.

Acara pagi itu dibuka oleh Cak dan Ning Surabaya, MC acara yang memandu jalannya acara, serta dilanjutkan sambutan dari Ketua Panitia HUT H. Ainul Yakin. 

Senam Sehat Pagi oleh ibu Ira instruktur senam dari warga Medokan Ayu, dan diikuti seluruh peserta Jalan Sehat yang datang memadati lokasi acara. Mulai dari tua, muda, remaja dan bahkan anak-anak sangat berantusias mengikuti gerak irama Senam, berjajar membentang dari depan panggung sampai ujung belakang.

Kebahagiaan juariyah warga pasuruan yang kebetulan berdomisili di Rw 02 Kelurahan Medokan Ayu mendapatkan hadiah utama tambahan dari Walikota Surabaya.

Menyanyikan bersama Lagu Indonesia Raya menjadi suguhan yang penuh khidmat, dipandu Hj. Anis Wahyuni sebagai dirigen dan dinyanyikan lantang seluruh peserta mengiringi kemeriahan Gebyar Jalan Sehat Pagi itu. 

Dilanjutkan pidato oleh ibu Aning Rahmawati Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Surabaya, yang akan selalu mendengarkan keluhan dan aspirasi warga Medokan Ayu, dan terus mengawal pembangunan merata seluruh RW yang ada di Kelurahan Medokan Ayu, kata Aning dalam pidatonya.

Peserta Jalan Sehat berjalan berarak setelah diterbangkannya pelepasan balon dan dikomandoi iringan musik perkusi dari Musik Patrol “Argantu” kesenian remaja Wonoayu, berjalan mengitari rute yang sudah ditentukan berjarak sekitar 2,5 KM. Hal yang luar biasa terlihat diatas panggung, bapak Walikota Surabaya Eri Cahyadi menyapa dan turut menyambut kedatangan para peserta Jalan Sehat.

“Ini adalah kerja keras Panitia dan LPMK Medokan Ayu, serta dukungan dari semua pihak sehingga Gebyar Jalan Sehat dalam memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya Ke-730 ini begitu meriah” , puji Eri Cahyadi. “Semoga kegiatan kerakyatan seperti ini dapat terus dilestarikan, Kelurahan Medokan Ayu semakain bertambah maju dan dapat menjadi contoh bagi Kelurahan lain di Kota Surabaya ini," imbuhnya.

Kemeriahan Acara Hari Jadi Kota Surabaya Ke 730 dengan Tim Kreatif Yang dipimpin oleh Gus Moch. YUSRON.

Nampak bapak Eri Cahyadi hadir bersama istri ibu Rini Indriyani sangat ramah menyambut warga Medokan Ayu yang ingin bersalaman dan berfoto bersama. Eri Cahyadi memberikan kejutan untuk warga yaitu tambahan hadiah Doorprize berupa 1 Unit Motor, serta uang tunai bagi warga yang Joget terheboh sembari berjoget bersama, sebagai wujud apresiasi atas antusias warga Medokan Ayu.

Pihak utama pendukung acara yaitu Memorandum melalui H. Muhajir Wahyu Ramadhan yang akrab dipanggil Abahtindik menyampaikan, 

“ini adalah persembahan dari warga, untuk warga Kelurahan Medokan Ayu dan untuk Kota Surabaya pada umumnya”. Pimpinan redaksi (Pemred) SKH Memorandum Arief Sosiawan juga turut hadir dan memberikan tambahan hadiah Doorprize berupa Motor Listrik.

H.Muhajir Wahyu Ramadhan bersama Walikota Surabaya dengan neng Rini, didampingi Sekretaris Kelompok Informasi Masyarakat Kota Surabaya.

Terselenggaranya acara ini, kelancaran dan kesuksesannya tak luput dari peran serta semua pihak, Panitia HUT, LPMK, Pokdarwis, KIM, Tokoh Masyarakat dan lainnya yang tak tersebutkan namanya serta bapak Kapolsek Rungkut beserta jajarannya,” ungkap Nanang Andy Asyim Ketua LPMK Medokan Ayu. 

“Terima kasih atas supportnya, inilah wujud Sinergitas Tanpa Batas yang ada di Kelurahan Medokan Ayu” pungkasnya.