Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Surabaya Kunjungi Tokoh Masyarakat Medokan Ayu

pertemuan dengan tokoh masyarakat Medokan ayu
pertemuan dengan tokoh masyarakat Medokan ayu

Kepala Bidang Drainase Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga Kota Surabaya, Windo Gusman Prasetyo, ST, M.Si, mengatakan bahwa penanggulangan genangan di wilayah Medokan Ayu Utara 17, RT 07, RW 03, harus dilaksanakan secara gotong royong antara dinas dan masyarakat.


Pada Selasa (31/10/2023), Windo bersilaturahmi dan memohon izin kepada sesepuh atau tokoh masyarakat Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut di kediaman H. Nawawi Ahmad, untuk berkoordinasi segera realisasi pembuatan saluran baru di makam Wonoayu Jalan Medayu Utara 17, RT 07, RW 03.

"Peran masyarakat sangat penting dalam menyukseskan pembangunan saluran. Kalau masyarakat sudah ikut berperan dalam pembangunan saluran, membuat masyarakat memiliki pemikiran harus menjaga, memelihara saluran agar berfungsi saat musim hujan datang," kata Windo.

Windo menjelaskan, pembangunan saluran di wilayah Medokan Ayu Utara 17 sudah dimulai sejak awal Oktober 2023. Pembangunan saluran tersebut bertujuan untuk mengatasi genangan yang sering terjadi di wilayah tersebut.

"Pembangunan saluran ini sudah mencapai 60%. Kami berharap pembangunan saluran ini dapat selesai dalam waktu dekat," kata Windo.

Windo menambahkan, selain membangun saluran, dinas juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan memelihara saluran.

"Kami akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga dan memelihara saluran. Kami berharap masyarakat dapat ikut berperan dalam menjaga dan memelihara saluran," kata Windo.

Pembangunan saluran di wilayah Medokan Ayu Utara 17 ini merupakan salah satu upaya Pemerintah Kota Surabaya untuk mengatasi genangan di musim hujan. Sebelumnya, dinas juga telah membangun saluran di berbagai wilayah di Kota Surabaya.