Empat Bulan Urus Dokumen Tak Kunjung Selesai, Warga Keluhkan Lambannya Pelayanan Kelurahan Medokan Ayu

Warga Medokan Ayu keluhkan layanan pengurusan dokumen
Warga Medokan Ayu keluhkan layanan pengurusan dokumen

Warga Kelurahan Medokan Ayu, Kecamatan Rungkut, mengeluhkan pelayanan yang diberikan Kelurahan Medokan Ayu. Warga menilai pelayanan di kelurahan Medokan Ayu sangat lambat.

Menurut pengakuan Dyah Hastuti, warga Jalan Tambak Medokan Gg 4 yang sedang mengurus dokumen di Kelurahan Medokan Ayu. Dyah mengaku sudah mengajukan permohonan surat tanah sejak pertengahan Juni 2023. Namun, hingga saat ini, prosesnya belum selesai.

"Proses permohonan lama dan berbelit-belit. Sampai saya menanyakan kebenaran berkas - berkas yang sudah saya serahkan kepada penerima kuasa," kata Denis, anak Dyah, pada Rabu (1/11)

Denis menjelaskan, bahwa penerima kuasa memang benar, bahwa berkas masih di Kelurahan Medokan Ayu dan belum dikerjakan sama sekali, dengan alasan masih dipelajari.

"Saya sudah janjian sama Lurah Medokan Ayu Zainul Arifin sekitar siang hari untuk bertemu, tetapi pak Zainul tidak ada di kantor, dan saya konfirmasi via telepon, Lurah Medokan Ayu tidak merespons sama sekali," ujarnya.

Denis mengaku kecewa dengan pelayanan yang diterimanya. Ia menilai pelayanan di kelurahan Medokan Ayu sangat lambat. "Padahal walikota Surabaya Eri Cahyadi sudah menegaskan bahwa pelayanan harus cepat," kata Denis.

Lurah Medokan Ayu, Zainul Arifin saat dikonfirmasi media, mengakui bahwa memang ada keterlambatan dalam proses pengurusan surat tanah di kelurahannya. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain adanya pergantian lurah dan banyaknya permohonan surat tanah yang masuk.

"Kami akan segera koordinasi dengan pihak kecamatan untuk mempercepat proses pengurusan surat tanah ini," kata Zainul..