Prabowo Subianto: Sekarang Menko Atasan Saya, Tapi Tahun Depan Kumaha Engke

foto/net
foto/net

Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju tampak akrab dalam sebuah meja makan saat tengah berada di Malaysia. Para pembantu presiden tersebut mengobrol santai sambil sesekali tertawa.


Melansir akun Instagram tumgrd, Menteri Pertahanan Indonesia, Prabowo Subianto jadi bintang dalam pertemuan itu. Dia mula-mula melontarkan pertanyaan alasannya dipanggil ke Kuala Lumpur.

"Prabowo dipanggil ke Kuala Lumpur dalam rangka?" tanya Prabowo seperti dikutip Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (11/6).

"Membahas koalisi permanen," jawab salah seorang Menteri Investasi Bahlil Lahadalia memecah tawa.

Ketua Umum Partai Gerindra itu lantas menyampaikan sebuah prinsip bahwa hidup janganlah dibikin rumit.  Terlebih kalau sudah bergabung dalam satu kapal. Tentu saja mereka harus percaya pada nakhoda saja.

"Sebagai mantan tentara ya, keep it simple, benar gak? Kalau kita sudah gabung dalam satu kapal, sudah percaya nahkoda saja Pak," ujar Prabowo yang duduk berhadapan dengan Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian. Ucapan Prabowo itu seketika membuat para menteri tertawa.

"Paling enak tuh Pak, sudah ngapain mumet-mumet,” timpal Menteri Perdagangan yang juga Ketua Umum Partai Amanat Nasional, Zulkifli Hasan.

Adapun perbincangan yang paling menarik adalah saat Prabowo menolak untuk duduk di posisi tengah untuk berfoto bersama. Alasannya, karena ada Mahfud MD.

Prabowo menyebut bahwa Mahfud MD sebagai Menko Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan adalah atasan Menhan. Untuk itu, dia khawatir kualat jika pindah tempat duduk.

Namun demikian, Prabowo turut menyinggung tentang posisi ini untuk tahun depan. Sebab mungkin saja susunannya berubah usai Pilpres 2024. Apalagi, Prabowo digadang akan kembali tampil sebagai peserta.