Dari Konten Kreator hingga Dibilang Alay, Rivaldi Putra Justru Raup Puluhan Juta Plus Jodoh

Tiktoker
Tiktoker

Konten Kreator menjadi profesi yang banyak digeluti generasi muda saat ini. Selain bisa menjadi ajang kreativitas, juga bisa menghasilkan pendapatan yang tidak sedikit.


Salah satu konten kreator yang sukses melalui aplikasi Tiktok adalah Rivaldi Putra. Pemuda asal Jakarta ini mengaku awal menjadi tiktoker hanya karena iseng. 

"Dulu waktu masih kerja di minimarket terkenal tahun 2018, saya iseng bikin konten di Tiktok," ujar Rivaldi Putra, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Selasa, (13/6).

Rivaldi mengkisahkan sebelum bisa sukses menjadi tiktoker dengan jutaan pengikut, harus melalui proses panjang dan banyak pengorbanan. 

"Dari iseng bikin konten di tiktok, keterusan hingga sekarang," kata pria kelahiran tahun 1997 ini. 

Rivaldi mengaku suka duka jadi tiktoker, dulu sempat di bully karna di bilang alay. Namun pada akhirnya mereka yg dulu menghujat sekarang malah minta diajari caranya main tiktok. 

"Apalagi sekarang tiktok sudah ada yg namanya tiktok shop, jadi dari tiktok bisa mendapatkan uang dengan cara berjualan barang," ungkap Rivaldi Putra. 

Tak hanya menghasilkan cuan, dari Tiktok Rivaldi juga bertemu perempuan yang kini telah menjadi sang istri. 

"Dulu ketemu istri waktu bikin konten Tiktok di Monas sama temen temen. Akhirnya kenalan dan berlanjut hingga menikah," sambungnya.

Kini setelah hampir lima tahun bekerja di minimarket terkenal dirinya memutuskan keluar. 

"Ingin fokus jadi konten kreator karena hasilnya lumayan," beber Rivaldi Putra. 

Dirinya mengaku setelah memiliki jutaan pengikut, banyak brand berbagai produk yang ingin di endrose. Bahkan bersama sang istri Icha Riyani bisa berjualan melalui Tiktok.

Dengan penghasilan mencapai 50 juta perbulan, Rivaldi Putra kini bisa membahagiakan keluarga dan orang tua serta saudara. 

"Alhamdulillah dari tiktok bisa beli rumah sendiri, mobil hingga bisa membiayai pernikahan sendiri,' pungkas Rivaldi Putra.