Rekomendasi Laptop Asus Terbaik Untuk Konten Kreator Profesional

ASUS Vivobook Go 14/Net
ASUS Vivobook Go 14/Net

Brand Asus selalu terdepan dalam hal memberi kualitas terbaik untuk produk yang dirilisnya. Asus memang meluncurkan berbagai tipe dan spesifikasi laptop untuk memenuhi kebutuhan para pengguna, mulai dari untuk pelajar, para gamer, hingga konten kreator. 


Dalam artikel ini, akan diulas mengenai rekomendasi Laptop Asus terbaik yang cocok digunakan oleh para konten kreator profesional. Lengkap dengan spesifikasinya, mulai dari prosesor, layar, daya tahan baterai dan lain sebagainya. Simak ulasannya sampai habis. 

Rekomendasi Laptop Asus Terbaik Untuk Konten Kreator

Berikut beberapa laptop untuk menunjang kinerja Anda dalam berkarya sebagai konten kreator profesional. Harganya pun beragam sesuai dengan spesifikasi dan jenis perangkat. Nah, inilah rekomendasi lengkap dengan ulasan spesifikasinya. 

ASUS Vivobook Go 14

Laptop Asus Vivobook Go 14 bisa menjadi pilihan bagi konten kreator profesional. Pasalnya, perangkat ini memiliki desain yang kekinian, tipis dan ringan karena hanya memiliki bobot 1,3 kg serta ketebalan 17,9mm saja. Perangkat ini juga masuk dalam jajaran laptop military grade dan berhasil memperoleh sertifikasi MIL-STD-810H. Karenanya, laptop dapat diandalkan dan bertahan dalam berbagai kondisi. 

Dalam menunjang kinerja sebagai konten kreator profesional, Vivobook Go 14 dibekali prosesor AMD Ryzen 3 7320U mobile. Dikombinasikan dengan RAM LPDDR5 hingga 16 GB. Kapasitasnya yang besar memungkinkan laptop multitasking tanpa menurunkan kinerja. Ditambah dengan penyimpanan jenis NVMe PCIe SSD kapasitas 512 GB, perangkat lebih responsif serta waktu boot lebih cepat.

Beralih pada bagian layar, Vivobook Go 14 dilengkapi layar panel IPS ukuran 14 inci dengan resolusi Full HD. Dengan dukungan tingkat kecerahan hingga 250 nits dan colour granit 45 persen NTSC membuat perangkat memiliki visual yang memanjakan mata pengguna. Ditambah dengan fitur low-blue light dapat melindungi mata meski menatap layar dalam waktu lama. 

Demi kelancaran dalam berkarya, butuh laptop dengan kapasitas baterai yang awet. Asus membekali produk barunya, Vivobook Go 14 dengan baterai jenis 3-cell Li-ion dengan kapasitas 42WHrs. Dilengkapi juga dengan fitur fast charging yang diklaim mampu mengisi 60 persen daya selama 49 menit saja.  

Zenbook S13 OLED UM5302

Laptop super ringan Zenbook S13 OLED UM5302 bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menunjang kinerja sebagai konten kreator profesional. Dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 7 6800U dengan kartu grafis AMD Radeon™ 680M, memungkinkan perangkat melakukan berbagai aktivitas berat. Selain itu, untuk mengimbangi prosesornya, laptop juga didukung RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan penyimpanan jenis M.2 NVMe PCIe 4.0 Performance SSD dengan kapasitas 1TB. 

Disebut sebagai laptop super ringan, karena Zenbook S13 OLED UM5302 hanya memiliki bobot 1,1 kg dengan ketebalan bodi 14,9 saja.Untuk materialnya, terbuat dari magnesium-aluminium alloy yang terjamin kuat. Ditambah dengan sertifikasi MIL-STD 810H laptop tahan dalam kondisi apapun.

Sebagai konten kreator pasti membutuhkan perangkat dengan visual yang memuaskan. Laptop terbaru Zenbook S13 OLED UM5302 hadir dengan menawarkan layar ukuran 12,3 inci  panel ASUS OLED dan resolusi 2.8K (2880 x 1800). Didukung dengan colour gamut DCI-P3 100% dan mengantongi sertifikasi PANTONE® dan DisplayHDR® True Black 500. 

Untuk urusan daya, perangkat dilengkapi kapasitas daya 67 WH yang diklaim bisa bertahan selama 19 jam pemakaian. Dilengkapi juga dengan fitur fast charging, pengguna bisa mengisi 60 daya dalam waktu 49 menit. Menariknya, ukuran charger laptop ini memiliki ukuran yang sama dengan charger ponsel. Sehingga mudah dibawa, meski dimasukkan dalam saku sekalipun. 

ASUS Zenbook 14 Flip OLED 

Laptop ASUS Zenbook 14 Flip OLED dirancang untuk memberikan fleksibilitas kepada konten kreator profesional untuk berkarya. Dibekali dengan layar panel ASUS OLED ukuran 14 inci dengan ketebalan hanya 1,59 cm. Layarnya bisa diputar hingga 360 derajat dan memiliki resolusi 2.8K (2880x1800). Untuk dapur pacunya menggunakan prosesor Intel Core generasi ke-11 dan dibekali konektifitas WiFi 6 serta Thunderbolt 4. 

ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED

Laptop ASUS Vivobook Pro 14/15 OLED hadir sebagai solusi untuk para konten kreator untuk belajar dan berkarya. Dibekali dengan prosesor AMD Ryzen 5000 H-series yang menawarkan performa kencang meski desain bodi tipis dan ringan. Didukung juga dengan GPU hingga NVIDIA GeForce RTX 3050 dengan NVIDIA Studio Driver. 

Dalam memilih laptop, penting banget untuk memahami spesifikasinya agar bisa menunjang kinerja secara optimal. Khususnya untuk konten kreator profesional, rekomendasi laptop diatas dengan desain ringan dan performa premium bisa menjadi pertimbangan untuk Anda miliki.