Sabet Dua Piala Tetap dan Piala Bergilir, Kota Jambi Juara KU10 Kejuaraan Ketum KONI Pusat

SSB dari Kota Jambi juara piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023/RMOLJatim
SSB dari Kota Jambi juara piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023/RMOLJatim

Kejuaraan nasional sepakbola piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023 akhirnya dimenangkan tim dari Kota Jambi untuk katagori usia (KU) 10 tahun. 


Tim tuan rumah Jakarta Diego Socer Kids (DSK) bermain imbang di paruh pertama dan paruh kedua melawan SSB Jambi. Namun DSK harus menyerah dalam drama adu pinalti. Dengan hasil ini tim SSB Jambi menyabet dua piala tetap dan piala bergilir.

Hasil ini membuat skuat anak-anak DSK harus puas di peringkat ke-2. Di peringkat ke-3 ditempati Akademi Persib Bogor dan Peringkat ke-4 adalah Asti Kudus dari Jawa Tengah.

Pelatih DSK Jakarta, Ijang Robbi mengaku kecewa dengan hasil pertandingan anak asuhnya. Padahal timnya bisa meraih hasil maksimal. 

"Hasil ini membuat saya merasa kecewa. Mestinya anak-anak dapat memenangkan pertandinggan di babak pertama dan kedua, namun mereka tidak bisa memanfaatkan peluang dengan baik. Akhirnya terhenti di babak kedua dengan sko imbang 0-0 dan harus kalah di adu pinalti," ujarnya pada awak media usai pertandingan di Stadion Atang Soetrisna, Kopassu Cijantung Jakarta, Sabtu sore (17/6).

Di tempat yang sama Ketua Penyelenggara Taufik Panji Alam mengapresiasi setiap laga yang dimainkan peserta tim di kejuaraan nasional sepakbola piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023.

Menurut Taufik, para peserta yang mengikuti kejuaraan adalah tim tim hebat. Mereka mampu menekan permainan hingga bisa mengatur irama permainan hingga lolos ke babak semifinal dan final. 

"Mereka layak menjadi juara. Namun kemenangan bukan bagian dari hasil akhir tapi kemenangan untuk semua. Meraka harus tetap gembira," kata Taufik menyemangati para peserta.

Hingga berita ini ditulis, saat ini kejuaraan nasional sepakbola piala bergilir Ketua Umum KONI Pusat ke IV tahun 2023 masih berlangsung. 

Adalah tim katagori usia 12 tahun yang masih berlaga sampai besok Minggu (18/6) di stadion Atang Soetrisna, Kopassus Cijantung, Jakarta.