Amankan Aniversary Persebaya Surabaya Ke-96, Polrestabes Surabaya Terjunkan Personil Gabungan dangan Pelabuhan Tanjung Perak

Apel pengamanan
Apel pengamanan

Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Surabaya melakukan pengamanan menyambut perayaan Aniversary Persebaya Surabaya Ke-96 yang akrab disapa Bonek.


Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce saat memimpin apel di halaman Mapolrestabes mengatakan, pada kesempatannya bahwa ini sebagai bukti persiapan untuk hadir di tengah masyarakat serta memastikan situasi kota Surabaya harus dalam keadaan aman dan kondusif di malam HUT Persebaya Surabaya. 

"Ada beberapa hal yang menjadi penekanan, pertama secara umum bahwa sesuai dengan kalender (17/06), ada rangkaian kegiatan dari Persebaya Surabaya," ungkap Kombes Pol Pasma. 

Disamping itu Kombes Pol Pasma menuturkan, ada juga kegiatan baik dari perguruan silat di wilayah Gresik maupun di Sidoarjo, dengan mengumpulkan masyarakat melakukan konvoi dengan jumlah cukup banyak. 

"Hal ini harus kita jaga bersama situasinya serta pastikan semua berjalan aman dan tidak ada gangguan Kamtibmas di Kota Surabaya," jelas Pasma, panggilan karibnya. 

Pasma mengungkapkan, sebagai informasi terakhir akan ada beberapa tempat yang akan dijadikan tempat syukuran bonek dalam menyambut HUT Persebaya Surabaya, baik itu yang ada di markas Persebaya maupun di alun-alun, jalan polisi istimewa Surabaya. 

"Dipastikan sebagai puncak daripada pengumpulan pusat masa nanti, diperkirakan berada di Gelora 10 November Surabaya," ungkap Pasma. 

Sementara itu, untuk di Stasiun Pasar Turi maupun stasiun Gubeng, para bonek Persebaya Surabaya menyambut kehadiran suporter dari Persija. Namun ini masih dalam pengelolaan dan pemantauan dan monitoring petugas," tutur Pasma. 

"Mari kita pastikan semuanya bisa berjalan dengan lancar aman serta kondusif untuk tidak melakukan arak-arakan atau kerusuhan yang sifatnya menganggu kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya maupun Polres Tanjung Perak Surabaya,"

Pasma berharap dalam memperingati HUT  Persebaya Surabaya, tidak ada gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polrestabes Surabaya maupun Polres Tanjung Perak Surabaya.