Persebaya Siap Hadapi Bali United

Pemain Persebaya Surabaya latihan jelang laga dengan Bali United di  stadion GBT Surabaya/ligaindonesiabaru.com
Pemain Persebaya Surabaya latihan jelang laga dengan Bali United di stadion GBT Surabaya/ligaindonesiabaru.com

Persebaya Surabaya akan kembali bertanding di kandang sendiri pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2023/24. Bajul Ijo siap menjamu Bali United FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya pada Rabu (24/4) sore. Laga ini menjadi momen penting bagi Persebaya untuk meraih poin maksimal demi menjaga peluang lolos ke papan atas klasemen.


Meskipun memiliki waktu persiapan yang singkat setelah dua kekalahan beruntun, Persebaya tak gentar. Pelatih Persebaya, Paul Munster, fokus pada pemulihan kondisi fisik pemain dan memberikan motivasi mental untuk bangkit.

"Kami memiliki waktu yang sangat singkat untuk mempersiapkan pertandingan melawan Bali United. Tapi, kami sudah melakukan evaluasi dan fokus untuk pemulihan fisik pemain," ujar Munster seperti dikutip dari laman ligaindonesiabaru.com

"Kami baru melakukan pemulihan. Jadwalnya terlalu padat, jadi sulit untuk melakukan taktik, sulit untuk memberikan pemain beberapa situasi dengan intensitas tinggi, jadi ini hanya pemulihan, hanya detail kecil," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

"Tapi saya sudah berbicara dengan para pemain untuk tingkatkan fisik dan mental agar dapat mempersiapkan pertandingan ini," imbuhnya.

Selain itu pada laga melawan Bali United ini dia juga akan melakukan rotasi pemain. 

Sekaligus memberi peluang kepada pemain baru yang akan ditentukan jelang laga. Jika ada pemain utama yang tidak bisa bermain dapat memberi kesempatan lainnya untuk menghadapi Bali United.

Dua laga ini sekaligus digunakan Paul Munster untuk melakukan penilaian terhadap pemain.

"Banyak pemain yang akan mendapat kesempatan bermain, kami masih harus menilai, dan untuk Robson semoga dia bisa bermain besok," kata pelatih berlisensi UEFA Pro itu.

"Untuk pertandingan jelas saya akan selalu mendukung dan mendorong para pemain, tetapi mereka harus profesional. Jadi terserah mereka juga, apa punya karakter dan mental kuat untuk terus berjuang dan yakin bisa menang. Jika tidak, mereka tidak akan berada di sini," sambungnya.

Saat ini tim berjuluk Bajul Ijo itu berada di posisi ke-12 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/24 dengan raihan 39 poin.