PKS Komitmen Menangkan Anies Baswedan

Sekber KIB mendatangi Markas PKS/Ist
Sekber KIB mendatangi Markas PKS/Ist

Markas Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang berada di Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, disambangi KIB pada Rabu (21/6).


KIB yang dimaksud bukanlah Koalisi Indonesia Bersatu yang merupakan gabungan dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Golkar dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Namun KIB merupakan singkatan dari Kuning-Ijo-Biru yang merupakan gabungan dari tiga komunitas relawan pendukung Anies Baswedan yakni Go-Anies, Forum Kabah Membangun (FKM), dan Anies Amanat Indonesia.

Koordinator Sekber KIB Habil Marati mengatakan, kedatangannya dalam rangka memberikan dukungan kepada PKS sebagai partai struktural yang mendukung bakal calon presiden Anies Baswedan.

"Kami hadir dalam rangka untuk memberikan dukungan penuh kepada partai-partai pendukung Anies Baswedan di Koalisi Perubahan untuk Persatuan agar tetap istiqomah apapun yang terjadi tetap mendukung Anies Baswedan," ujar Habil.

Sebelumnya Sekber KIB juga sudah mendatangi Partai Demokrat dan akan diagendakan untuk mengunjungi Partai Nasdem dalam waktu dekat.

Pada pertemuan yang berlangsung kekeluargaan tersebut, Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi oleh Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi menerima langsung KIB.

"Mudah-mudahan pertemuan hari ini bukan yang terakhir, tetapi akan ada pertemuan lanjutan untuk mematangkan langkah-langkah kemenangan Anies Baswedan," harap Syaikhu.

Dia mengibaratkan PKS sebagai partai struktural dan Sekber KIB yang berasal dari non struktural partai seperti sayap burung untuk mengantarkan ke tujuan yaitu kemenangan Anies Baswedan.

"Kalo dua-duanya bergerak secara simultan dengan arah yang sama, insyaAllah niscaya burung ini akan bisa mencapai tujuan yang dicita-citakan yaitu kemenangan Anies Baswedan," demikian Syaikhu.