Jangan Lewatkan! Surabaya Auto Fashion di Jembatan Suroboyo Mulai 24-25 Juni 2023

Teks foto: Surabaya Auto Fashion (SAF)/ist
Teks foto: Surabaya Auto Fashion (SAF)/ist

Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama Matarantai Management menggelar event Surabaya Auto Fashion (SAF) pada 24-25 Juni 2023. 


Event yang digelar di Jembatan Suroboyo ini, akan ada berbagai acara menarik. Mulai dari motor contest hingga sunday morning ride (sunmori). 

Camat Bulak Hudaya mengatakan, event kolaborasi antara Pemkot Surabaya dan Matarantai Management ini akan dibuka mulai pukul 09.00 WIB, pada 24 Juni 2023 di Jembatan Suroboyo. 

Di dalam acara ini, Pemkot Surabaya turut menerjunkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kawasan Kecamatan Bulak. 

“Kami mengerahkan 10 pelaku UMKM dari masing-masing kelurahan di kawasan Kecamatan Bulak untuk turut serta dalam kegiatan ini,” kata Hudaya dalam keterangan resmi yang diterima Kantor Berita RMOLJatim, (23/6).

Hudaya menjelaskan, dalam kegiatan ini pemkot tak hanya berpartisipasi dalam hal UMKM, akan tetapi juga berpartisipasi dalam pengamanan dan ketertiban wilayah. 

Dalam pengamanan acara ini, dia turut melibatkan pemuda Karang Taruna, Satpol PP, TNI/Polri di wilayah setempat.

Kemudian pada hari Minggu, 25 Juni 2023, juga akan ada sunmori yang diikuti oleh ratusan komunitas motor. Sunmori tersebut akan dimulai pukul 06.00 WIB yang dimulai dari Balai Kota hingga Jembatan Suroboyo. 

“Puncaknya di hari minggu, karena ada sunmori mulai dari Balai Kota hingga Jembatan Suroboyo,” jelasnya. 

Dia mempersilahkan masyarakat untuk hadir dalam kegiatan dan meramaikan acara ini. 

Ada banyak hiburan menarik yang bisa disaksikan oleh masyarakat, mulai dari coswalk competition, pesta kuliner, motor contest SAF, music band, fashion cosplay, bahkan ada juga pemandangan air mancur menari. 

“Kami juga mengajak masyarakat sekitar untuk meramaikan dan menjaga kegiatan ini bersama-bersama agar ketika acara berlangsung berjalan dengan tertib,” tandasnya.