Aliran Dukungan PKL Surabaya Dideklarasikan untuk Gus Muhaimin

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Sejumlah masyarakat dari komunitas Pedagang Kaki Lima (PKL) se Kecamatan Jambangan Surabaya meminta Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar maju menjadi Calon Presiden pada Pilpres 2024. 


Deklarasi digelar oleh komunitas PKL se Kecamatan Jambangan Surabaya di Kelurahan Ketintang, Sabtu 1 Juni 2023. 

"Kami PKL se Kecamatan Jambangan mendukung Gus Muhaimin untuk menjadi presiden 2024," kata kordinator PKL Niken saat membacakan deklarasinya depan para pelaku PKL. 

Niken beralasan deklarasi ini dilakukannya mengingat Gus Muhaimin berasal dari bawah hingga saat ini berada di tataran nasional, tentunya ia yakini bahwa Gus Muhaimin paham betul terhadap kondisi para PKL. 

"Beliau politisi yang lahir dari wong cilik yang tahu kebutuhan masyarakat PKL Khususnya di Kecamatan Jambangan," katanya. 

Ia katakan, selama ini Gus Muhaimin berjuang untuk mengangkat kesejahteraan orang kecil seperti PKL. Oleh karenanya, cicit dari pendiri NU Kiai Bisri Syansuri ini dinilai layak meneruskan kepemimpinan Presiden Joko Widodo. 

Mereka terkesan dengan rekam jejak Gus Muhaimin yang telah membuktikan sepak terjangnya dalam dunia politik dan pemerintahan. Dirinya melihat keberpihakan Gus Muhaimin terhadap masyarakat kelas pekerja menengah, yang merupakan tulang punggung perekonomian bangsa. 

"Kami masyarakat kecil pedagang kaki lima wong Surabaya ingin pemimpin presiden Indonesia yang peduli sama kami, yang berani, dan amanah dalam menjalankan tugasnya," katanya. 

Dia yakin dengan kebijakan-kebijakan yang visioner, Gus Muhaimin dapat mengentaskan kemiskinan dan membangun perekonomian yang berkelanjutan untuk bangsa Indonesia. Oleh sebab itu, deklarasi tersebut juga didorong oleh ketokohan dan integritas Gus Muhaimin sebagai seorang tokoh Nahdlatul Ulama (NU). 

" Dengan semangat dan antusiasme yang tinggi, kami akan berjuang memenangkan Gus Muhaimin," tegasnya.