Hari Bhayangkara ke-77, Gus Sadad: Peran Polri Menjaga Jatim Tak Bisa Diabaikan

Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 /ist
Upacara peringatan HUT Bhayangkara ke-77 /ist

Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Anwar Sadad berharap agar Polri berperan aktif menjaga ketertiban dan keamanan di provinsi Jatim.


Menurut dia, sinergi Polri dengan Pemerintah Provinsi telah terbukti berjalan dengan baik dan sangat efektif, terutama pada saat memuncaknya pandemi covid 19 lalu.

“Polri juga telah membuktikan kerja kerasnya mencegah dan menindak kejahatan trafficking. Oleh karena itu, saya mengapresiasi Gubernur Khofifah di hari Bhayangkara ini memberikan penghargaan kepada Dirreskrimsus Kombes. Pol. Farman dan Dirreskrimum Kombes. Pol. Totok Suharyanto, sebagai bukti bahwa peran serta Polri dalam 'menjaga' Jatim tak bisa diabaikan. Penghargaan yang sangat pantas untuk jajaran Polda Jatim,” kata Anwar Sadad dalam keterangannya pada Sabtu (1/7/2023).

Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengapresiasi kerja keras seluruh jajaran Polda Jatim di bawah komando Irjen. Pol. Toni Hermanto sebagai Kapolda.

“Harapan besar semoga di hari Bhayangkara ini polri semakin profesional. Rakyat bergantung pada polri untuk menjalankan kehidupan sehari-hari dalam keadaan tenteram, tertib, dan aman,” kata alumnus Ponpes Sidogiri Pasuruan itu.

Anwar Sadad juga terlihat hadir dalam peringatan HUT Bhayangkara ke-77 yang dipusatkan di Gedung Negara Grahadi bersama Forkopimda, Gubernur dan Wakil Gubernur, Ketua DPRD Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kalanti Jatim, Wakajati Jatim, Kabinda, Pangkoarmada II, dan tentu saja Kapolda Jatim bersama seluruh jajarannya.