Truk Trailer Tiba-tiba Terbakar Saat Sedang Parkir

Truk trailer yang terbakar/RMOLJatim
Truk trailer yang terbakar/RMOLJatim

Sebuah kendaraan truk trailer yang sedang terparkir diarea parkir Jalan Veteran Njegong, Kelurahan Sidomoro, Kecamatan Kebomas, Gresik, hangus terbakar.


Menurut Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Gresik, AH. Sinaga, penyebab kebakaran belum diketahui. Sebab, saat terbakar kondisi kendaraan sedang terpakir.

"Awalnya ada warga sekitar lokasi kejadian, sekitar pukul 06.02 WIB tadi, melihat kepulan asap diarea parkiran truk. Kemudian kejadian itu dilaporkan ke kita, sehingga petugas kami langsung terjun kelokasi kebakaran," katanya kepada Kantor Berita RMOLJatim, Sabtu (1/7).

Saat kendaraan bernopol L 9279 UF terbakar, lanjutnya, pihaknya sempat mencari sopir dan kernet truk.

"Ternyata sopirnya pulang. Sedang kernet truk yang diketahui bernama Syamsuri (41) warga Tambak Wedi Baru Surabaya sedang tidur," sambungnya.

Untuk memadami api yang membakar truk, imbuh Sinaga, pihaknya dibantu mobil pemadam milik PT Semen Indonesia yang sebelumnya telah meminta bantuan. 

"Kami bersyukur api dapat dipadamkan dengan waktu singkat dan juga kita apresiasi masyarakat yang cepat tanggap dengan melaporkan kejadian ke kami hingga bisa ditangani dengan cepat," ujarnya.

Untuk mencegah agar api tidak timbul kembali, PMK telah melakukan pendinginan di badan kendaraan dan melakukan pembasahan di sekitar lokasi kebakaran.