Julianto PH: Kompetisi Ideal Bukan Menjatuhkan Internal

Ketua DPD Golkar Nganjuk, Maria Tunda Dewi
Ketua DPD Golkar Nganjuk, Maria Tunda Dewi

Konstelasi Politik di Kabupaten Nganjuk kian menghangat paska di umumkannya pemilihan umum dengan sistem proporsional terbuka. Partai Golkar Nganjuk, misalnya mulai memanaskan mesin organisasi dengan menggelar rapat konsolidasi dan pendidikan politik bagi Kader Partai mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan hingga Desa. 


Ketua DPD Golkar Nganjuk, Maria Tunda Dewi mengatakan partai Golkar telah siap untuk mengikuti kontenstasi pemilu 2024, pihaknya mengaku menargetkan 9 kursi legislatif di 5 daerah pemilihan di Kab. Nganjuk. 

"Target Partai Golkar Nganjuk adalah 9 Kursi Legislatif, dan kita yakin semua akan tercapai dengan melihat komposisi calon legislatif yang saat ini" ujarnya saat memberikan sambutan pada acara konsolidasi organisasi dalam rangka pemenangan pemilu 2024, Jum'at, (30/6)

Rapat Konsolidasi yang di gelar di kantor DPD Golkar Kab.Nganjuk ini dihadiri oleh seluruh fungsionaris partai, serta calon anggota DPRD dari seluruh dapil kabupaten. 

Sementara itu, di tempat yang sama, Fungsionaris DPP Partai Golkar, Julianto PH yang juga hadir, menegaskan pentingnya kompetisi yang sehat diantara para caleg, yakni memperebutkan hati pemilih dan bersaing dengan partai lain. 

Kompetisi Ideal, lanjut Julianto, bukan saling menjatuhkan sesama caleg di Internal Partai, sebab organisasi politik yang sehat menganut sistem kolektif kolegial, yang bisa di artikan semangat gotong royong dan bahu membahu membesarkan partai

"Saya hadir disini untuk kulo nuwun (memohon ijin dengan hormat -red) kepada seluruh fungsionaris partai Golkar Nganjuk, untuk menjadi Calon Legislatif DPR RI Partai Golkar dari daerah pemilihan Jawa Timur VIII, semoga kerja elektoral seluruh kader Golkar dapat mengusung 2 Kursi DPR RI " ujarnya

Ditambahkannya, Target 9 kursi DPRD Kab. Nganjuk dan 2 Kursi DPR RI bukan hal yang mustahil bila seluruh Instrumen Partai mulai dari kabupaten hingga tingkat TPS dapat mendulang suara yang signifikan. 

"Siapapun yang maju di kursi Legislatif, memiliki kans yang sama, maka seluruh kader tidak perlu gentar dengan caleg dari partai lain, sebab jika di analogikan, perhelatan pemilu itu ibarat petarung yang masuk dalam ring tinju, dimana setiap petarung dipastikan berada di kelas yang sama" tegasnya di sambut tepuk tangan para kader Golkar.

Agenda Konsolidasi Partai Golkar Nganjuk ini di akhiri dengan pembagian hewan Qurban yang diberikan kepada seluruh kader dan simpatisan.