Dinilai Peduli Stunting dan UMKM Emak-Emak Kader Posyandu Deklarasikan Cak Imin jadi Capres 2024

Foto: Deklarasi cak Imin oleh Ratusan emak-emak kader Posyandu dan pelaku UMKM Jember.
Foto: Deklarasi cak Imin oleh Ratusan emak-emak kader Posyandu dan pelaku UMKM Jember.

Ratusan Kader Posyandu dan pelaku UMKM di Kabupaten Jember deklarasi Gus Muhaimin Iskandar jadi Calon Presiden (Capres) 2024, Selasa (4/7) siang. Dukungan terhadap Ketua Umum DPP PKB ini, karena dia dinilai sangat peduli terhadap penanganan Stunting dan UMKM.


Mereka selanjutnya berkumpul di kafe tengah sawah dengan nama Beroeng Sorah Desa Glagahwero Kecamatan Kalisat Kabupaten Jember. Sebelum deklarasi, mereka mayoritas emak-emak kader Posyandu ini, menggelar senam bersama. 

Kegiatan deklarasi dukungan terhadap pria yang juga disapa  cak Imin l sebagai Capres 2024 ini ditandai dengan pelepasan burung merpati. Sebagai tanda cak Imin harus maju dan berkompetisi secara sehat dalam pesta demokrasi 2024 dan menjadi pemenang.

Menurut salah seorang perwakilan Kader Posyandu asal Desa Glagahwero, Sitiani, dukungan terhadap Gus Muhaimin, yang juga wakil ketua DPR RI ini, karena dinilai peduli dalam penanganan dan pencegahan Stunting di Indonesia. Selain itu, juga peduli dan mendukung kegiatan para kader Posyandu di Indonesia, terutama di Jember.

"Karena itu, kami mendukung Gus Imin karena beliau peduli dengan pencegahan stunting di Indonesia. Selain itu, karena peduli terhadap Kader Posyandu, yang menjadi salah garda terdepan, dalam penanganan Stunting," ucap Sitiani dikutip Kantor Berita RMOLJatim, di Beroeng Sorah Desa Glagahwero, Selasa (4/7).

Permasalahan stunting, lanjut dia hanya bisa diatasi oleh pemimpin yang peduli tentang masa depan bangsa, terutama dalam menciptakan generasi yang bebas stunting. 

Dia berharap agar Gus Imin mampu mengatasi masalah stunting di Indonesia, terutama di Kabupaten Jember. 

Senada dengan Sitiani, disampaikan salah satu pelaku UMKM Jember, Nabila Nilnaila.  Sebagai pelaku UMKM, dia menyatakan dukungannya terhadap cak Imin, untuk terus maju pantang mundur, menjadi Capres. Sebab, dia  termasuk sosok pemimpin, yang juga peduli dengan UMKM.

"Cak Imin adalah sosok mantan aktivis kepemudaan, yang juga sangat peduli terhadap pemuda untuk berkembang dan menjadi wirausaha interpreneur dan UMKM," katanya. 

Selain itu, pelaku UMKM terus bertambah seiring perkembangan jaman dan kemajuan teknologi informasi,  sehingga perlu dukungan dari sosok pemimpin yang peduli dengan UMKM, yang bisa mengikuti perkembangan jaman.

"Kami berharap beliau bisa mau sebagai Capres 2024," jelas dia. 

Dijelaskan Nilnaila, pelaku UMKM di Jember terus berkembang pesat, mulai dari usaha kuliner, kerajinan dan lainnya.

"Kami berharap Jika Cak Imin terpilih, bisa memberi perhatian yang serius terhadap UMKM serta melibatkan para generasi muda, untuk bisa berwirausaha, untuk kemajuan dan kemakmuran bersama," katanya.