Bila PAN Usul Erick Thohir Cawapres, Gerindra: Silahkan Sampaikan ke Prabowo dan Muhaimin

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman/RMOL
Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman/RMOL

Seiring menguatnya isu rencana bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) dan mendukung Prabowo Subianto sebagai bakal capres pada Pilpres 2024, Partai Gerindra membuka diri.


Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburrokhman mengatakan apabila PAN mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir sebagai bakal cawapres, harus menyesuaikan kesepakatan di KKIR.

Dalam hal ini, kata dia, penentuan bakal cawapres ditentukan Prabowo Subianto dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

“Silakan usulan disampaikan ke Pak Prabowo dan Gus Muhaimin untuk dipertimbangkan apakah akan disepakati atau tidak,” kata Habiburrokhman kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/7).

Habiburrokhman meyakini, penentuan bakal cawapres tidak akan rumit seperti yang dibayangkan. Sebab, para elite parpol akan bersikap dewasa untuk menyatukan persepsi membangun negara.

“Soal pilpres, capres cawapres ini sekarang aja kelihatan rumit ya, seolah olah masing-masih ngotot, padahal kita percaya kedewasaan elite-elite kita,” tandasnya.