Momen Anies dan Istri Menikmati Bakso di Restoran Milik Warga Indonesia di Madinah

Anies Baswedan dan istrinya Ferry Farhati menikmati kuliner khas Indonesia di Medina Asian Restaurant, Jabal Uhud Madinah/Ist
Anies Baswedan dan istrinya Ferry Farhati menikmati kuliner khas Indonesia di Medina Asian Restaurant, Jabal Uhud Madinah/Ist

Bakal calon presiden Anies Baswedan dan istri Ferry Farhati menikmati kuliner khas Indonesia saat berada di Tanah Suci, Kota Madinah, Arab Saudi.


Momen itu dibagikan Anies melalui akun Facebook pribadinya yang dikutip redaksi, Sabtu (15/7).

"Lagi di Tanah Suci tapi rindu dengan citarasa Tanah Air? Tenang, Resto Chef Umar salah satu jawabannya," tulis Anies.

Anies mengaku bersyukur karena bersama keluarganya yang sudah selesai beribadah haji berkesempatan santap sore kuliner khas Indonesia di Medina Asian Restaurant, Jabal Uhud Madinah. Pemiliknya orang asli Cilacap bernama Umar Muhammad atau biasa dipanggil Chef Umar.

"Saya bersama Fery Farhati pesan bakso, sedangkan anak-anak ada yang pesan somay, tempe goreng serta pisang goreng. Dan wah, rasanya benar-benar seperti bakso yang ada di dekat rumah, yang ada di Indonesia," lanjut Anies.

Chef Umar menjelaskan kepada Anies bahwa bumbu dan bahan baku dari masakannya didatangkan langsung dari Indonesia, sehingga citarasanya pun terjaga.

"Senang sekali bisa mampir ke restoran ini dan berharap dapat kembali dalam waktu dekat," ujar Anies.