Dukung Prabowo Capres, Mantan KSAU Singgung Ketegangan Laut China Selatan

foto/net
foto/net

Bakal calon presiden (bacapres) Partai Gerindra Prabowo Subianto dinilai sebagai figur yang paham dan mampu menghadapi tantang Indonesia di masa mendatang. Pasalnya, secara geopolitik Indonesia menghadapi tantangan yang nyata.


Mantan Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal Imam Syufaat mencontohkan ketegangan yang terjadi di Laut China Selatan. Ia yakin Prabowo bisa mengatasi itu jika kelak terpilih sebagai Presiden RI.

“Kalau kita lihat geopolitik, ketegangan di Laut Cina Selatan. Nah kita menginginkan seorang presiden yang sudah selesai dengan urusan dunianya, yang tahu masalah pertahanan,” kata Imam dalam sambutannya di acara deklarasi Gerakan Relawan Rakyat Pendukung Prabowo Presiden RI 2024 (Gerrak PPRI 24) di Rumah Besar Relawan 08, Slipi, Jakarta Barat, Jumat (21/7).

Selain itu, purnawirawan TNI AU ini menyebut bahwa Menteri Pertahanan RI itu seorang patriot sejati sejak muda. Sehingga, Prabowo layak untuk memimpin negara.

“Sambil contoh, kalau ada prajuritnya di peperangan meninggal, keluarganya dibuatkan rumah, diberikan santunan dari kantongnya sendiri, sampai sekarang ini. Ini adalah suatu bentuk bagaimana Pak Prabowo memperhatikan rakyat kecil,” pungkasnya.