67 Ribu Kader PKB Kumpul di Kampung Jokowi Siang Ini

Bendera PKB di sekitar Stadion Manahan Solo/Net
Bendera PKB di sekitar Stadion Manahan Solo/Net

Peringatan Hari Lahir ke-25 Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) akan digelar pada Minggu (23/7) siang ini. Sebanyak 67 ribu kader diprediksi akan berkumpul di Stadion Manahan yang berada di kampung Presiden Joko Widodo, yaitu Solo, Jawa Tengah.


Ketua Panitia Harlah ke-25 PKB, Yusuf Chudlori mengatakan, acara ini adalah momentum penting bagi PKB. Karena itu, antusiasme kader untuk turut serta mengikuti seluruh rangkaian acara dipastikan akan tinggi.

"Sejauh ini yang konfirmasi hadir ada 67 ribu kader, tentu juga para kiai dan nyai juga banyak yang akan rawuh (datang)," kata Gus Yusuf kepada wartawan.

Ketua DPW PKB Jawa Tengah itu meminta izin dan pengertian seluruh warga Solo  karena wilayahnya dipilih sebagai lokasi puncak peringatan Harlah PKB ke-25.

"Saya mewakili seluruh pengurus dan kader PKB tentu kulonuwun, bahasa lainnya permisi kepada warga Solo. Tentu momentum harlah ini akan begitu ramai, ribuan kendaraan juga akan lalu lalang di Solo," tutur Gus Yusuf.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan hadir langsung dalam Harlah PKB. Selain itu, sejumlah elite partai politik nasional juga diundang dalam acara ini.

Mengangkat tema "25 Tahun Aksi Melayani Indonesia", Harlah PKB akan diisi dengan istighosah, shalawat, dan resepsi harlah. Cak Imin dan Presiden Joko Widodo juga akan menyampaikan pidatonya.