Usung Tema "Baca Itu Keren", Big Bad Wolf Books Surabaya Hadir dengan Jutaan Buku

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi
Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi

BBW kembali hadir di JATIM EXPO Convention Exhibition pada 28 Juli – 6 Agustus 2023 dengan tema #BACAITUKEREN untuk arek-arek Surabaya makin keren.


Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” (BBW) siap menyapa kembali pecinta buku Surabaya, membawa keseruan petualangan literasi baru dengan koleksi buku serba baru.

Mengusung tema #BACAITUKEREN, BBW Surabaya 2023 akan segera hadir pada tanggal 28 Juli – 6 Agustus 2023 dari pukul 09.00 hingga 24.00 WIB di JATIM EXPO Convention Exhibition dan bebas biaya masuk gedung.

Berburu jutaan buku serba baru dengan promosi keren dan kejutan menarik di Bazar Buku Internasional “Big Bad Wolf Books” ini akan menjadi pengalaman baru dan seru di BBW Surabaya 2023.  

Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi menyampaikan, BBW Surabaya 2023 mengusung tema #BACAITUKEREN bertujuan untuk menjadikan membaca sebagai inspirasi semua kalangan dan bagian gaya hidup keren.

"Ciptakan momen berkualitas dengan berpetualang literasi bersama sahabat dan keluarga di BBW Surabaya 2023 akan menjadi sumber inspirasi untuk tren membaca yang memberikan informasi, wawasan, pengetahuan, dan hiburan yang luar biasa. Cara menjadi arek Surabaya yang keren, salah satunya adalah dengan membaca buku-buku keren," ujar Uli kepada awak media saat press conference, Senin (24/7/23).

Dikatakannya, menjadi pemberhentian kota ke-3 dalam tur BBW 2023, digelarnya pameran di Surabaya ini dilakukan berkat kerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Jawa Timur serta Bank BCA.

Selain itu, pameran ini juga digelar karena berangkat atas kesamaan visi mendorong terwujudnya cita-cita yang diamanatkan dalam Undang-undang Dasar tahun 1945 yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. 

"BBW Surabaya hadir meningkatkan kegemaran membaca, dengan kembali hadirkan pilihan jutaan buku untuk memperluas wawasan dan pengetahuan guna gencarkan budaya gemar membaca dan literasi masyarakat Surabaya dan Jawa Timur umumnya," kata Uli.

Dia juga menambahkan, berburu buku di BBW Surabaya 2023 ini bisa semakin lebih seru dengan kejutan berhadiah melalui keseruan kontes harian berhadiah total lebih dari Rp 5.000.000,- dan hadiah utama 1 buah troli penuh buku. 

Pun demikian, ada pula penawaran promosi harga buku dan flash sale harian siap dinanti, dan pembelian voucher belanja buku di Customer Service tersedia denominasi Rp 50.000 dan Rp 100.000.

"Dengan banyak program menarik ini, maka koleksi buku impian dari jutaan buku pilihan dengan harga yang terjangkau sangat jarang ditemui di tempat lain maupun pameran lain," pungkasnya.

Selain bazar offline di JATIM EXPO Convention Exhibition, BBW juga hadir secara online pada tanggal 28 Juli – 6 Agustus selama 24 jam non-stop. Info lanjut pembelian online dapat di akses melalui bca.id/bbwonline.

Sementara itu, pihak BCA mengatakan, bahwa pihaknya merasa bangga karena bisa kembali turut berpartisipasi.

“BCA dengan bangga dapat kembali berpartisipasi dalam kegiatan BBW 2023 ini."

"Kami menyadari kegiatan ini memiliki semangat yang positif untuk mendukung literasi membaca masyarakat Indonesia terlebih warga Surabaya. Perhelatan yang digelar secara offline dan online ini juga mendorong BCA untuk memfasilitasi pembayaran yang modern bagi seluruh pengunjung dengan menghadirkan pembayaran cashless untuk memberikan kemudahan serta kenyamanan bertransaksi, dan dilengkapi dengan beragam promo menarik bagi pecinta buku di Indonesia,” ujar Monika Krisna Maharani selaku Assistant Vice President BCA.

(Ki-ka) Monika Krisna Maharani selaku Assistant Vice President BCA dan Presiden Direktur Big Bad Wolf Indonesia, Uli Silalahi saat di acara press conference Surabaya, Senin (24/7/23).