Gelar Lomba Bidang Perpustakaan, Bupati Salwa Ingatkan Pentingnya Literasi dan Minat Baca

Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin/RMOLJatim
Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin/RMOLJatim

Dalam menyambut bulan Muharram, Pemerintah Mabupaten (Pemkab) Bondowoso menggelar beragam rangkaian kegiatan, salah satunya adalah lomba bidang perpustakaan, pada Rabu (26/7). 


Kegiatan tersebut digelar oleh Pemkab Bondowoso melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Perpusip) yang diharapkan mampu meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat. 

"Harapannya kegiatan ini mampu tingkatkan literasi dan minat baca bagi masyarakat, terlebih bagi siswa dan siswi," ujar Bupati Bondowoso KH Salwa Arifin, dikutip Kantor Berita RMOLJatim

Dalam acara tersebut Bupati Salwa menyampaikan hal penting dalam upaya meningkatkan literasi dan minat baca masyarakat dengan cara menstimulasi masyarakat dengan berbagai macam perlombaan dibidang perpustakaan utamanya di kalangan pelajar. 

"Siswa siswi sangat potensial untuk diarahkan gemar membaca yang bisa tingkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai visi misi Bondowoso melesat," urainya. 

Selain itu, Bupati Salwa juga berharap para pelajar sebagai generasi penerus bangsa bisa benar-benar terdorong minat baca dan semakin meningkat literasinya ditengah cepatnya kemajuan tekhnologi dan zaman. 

"Agar pondasi tersebut semakin kuat dan mampu mengantarkan kearah yang lebih maju tentunya," tandasnya. 

Tercatat dalam kegiatan tersebut terdapat beberapa lomba yang diadakan seperti lomba membaca puisi tingkat SMP dan MTs, lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMA, SMK dan MA serta lomba bercerita tingkat SD sederajat. (Adv)