JMSI Luncurkan Aplikasi "Semua News"

foto/net
foto/net

Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) meluncurkan aplikasi "Semua News" sebagai platform sumber informasi terpercaya di tengah perkembangan dunia digital.


Peluncuran aplikasi ini merupakan rangkaian dari peluncuran dua buah buku "Perdamaian yang Buruk, Perang yang Baik" dan "Buldozer dari Palestina" yang ditulis oleh Ketua Umum JMSI Teguh Santosa yang digelar di Jaya Suprana School of Performing Arts, Mall of Indonesia (MoI), Kelapa Gading, Jakarta Utara, Minggu sore (30/7).

"Saya menggunakan kesempatan ini untuk meluncurkan program kerja kami di JMSI. Program kami ini, kami beri nama aplikasi 'Semua News'," ujar Teguh.

CEO RMOLNetwork ini menerangkan, dari aplikasi "Semua News", pembaca bisa mendapatkan informasi dari media-media yang sudah terverifikasi, baik secara administrasi, maupun verifikasi faktual oleh Dewan Pers.

"Dan media-media ini bukan hanya untuk anggota JMSI saja, tetapi juga untuk semua platform media. Maka namanya 'Semua News', jadi untuk semua publisher, untuk semua audience, untuk semua anak bangsa Indonesia," kata Teguh.

Di tengah perkembangan dunia digital yang semakin pesat, informasi apapun bisa didapatkan, baik berita yang benar, berita hoax, maupun informasi hate speech. Di aplikasi "Semua News", Teguh memastikan akan meminimalisir terjadinya hal tersebut.

"Jadi, aplikasi ini kami berusaha untuk meminimalisir hal-hal yang tidak kita inginkan bersama," tegas Teguh.

Sementara itu, Ketua Dewan Pers, Ninik Rahayu yang hadir dalam acara ini turut mengapresiasi program kerja dari JMSI tersebut.

"Mungkin ini aplikasi-aplikasi yang bisa juga diinisiasi oleh media lain. Terima kasih juga karena mengedepankan media yang sudah terverifikasi, artinya menjalankan UU," kata Ninik.