Cak Imin: Gus Dur Mewariskan PKB untuk Bangsa Indonesia

Haul ke-14 Gus Dur di Markas DPP PKB/Net
Haul ke-14 Gus Dur di Markas DPP PKB/Net

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menyampaikan terima kasih kepada Presiden keempat RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur karena telah mewariskan PKB untuk bangsa Indonesia.


Hal itu diungkapkan Cak Imin saat Haul ke-14 Gus Dur yang digelar di Markas DPP PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Jumat (4/8).

"Gus Dur adalah inspirasi kita semua, motivasi kita semua, dan sekaligus kita meyakini beliau mewariskan partai yang kita perjuangkan ini untuk dibawa apa yang menjadi harapan dan cita-cita beliau," ujarnya.

Cak Imin mengaku, Gus Dur telah menanamkan kepercayaan diri terhadap dirinya untuk berjuang secara politik lewat PKB. Partai yang memiliki kekayaan nilai, moral, dan ajaran yang sangat tinggi.

"Saya ini termasuk asisten informal. Jadi termasuk diajak terus oleh Gus Dur di semua event, mulai dari ke-NU-an, forum demokrasi pemerintahan, sampai tuntas lah," kata Cak Imin.

Nilai-nilai yang diajarkan Gus Dur inilah yang dianut Cak Imin dalam mengomandoi PKB. Cak Imin berharap bekal dari Gus Dur ini bisa mengantarkannya menjadi pemimpin Indonesia mendatang.

"Saya ini betul-betul kalau berhasil, memang produk Gus Dur. Kalau berhasil ya. Tapi kalau gagal ya memang aslinya begitu. Jadi mohon doanya semoga berhasil sesuai ajaran Gus Dur," tandas Cak Imin.