Ahmad Muzani: Ombudsman Jembatan Pemerintah Tingkatkan Pelayanan Publik

Anggota komisi II DPR RI Ahmad Muzani bersama Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto dalam acara yang bertajuk sosialisasi dan diskusi publik peningkatan akses dan pengaduan pelayanan publik/Ist
Anggota komisi II DPR RI Ahmad Muzani bersama Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto dalam acara yang bertajuk sosialisasi dan diskusi publik peningkatan akses dan pengaduan pelayanan publik/Ist

Anggota Ombudsman RI, Hery Susanto dan anggota komisi II DPR RI Ahmad Muzani keduanya menjadi pembicara dalam acara yang bertajuk sosialisasi dan diskusi publik peningkatan akses dan pengaduan pelayanan publik. Acara ini bertujuan untuk memberikan sosialisasi dan menyerap laporan masyarakat.


Dalam sambutannya, Ahmad Muzani mengatakan bahwa kerjasama kami dengan Ombudsman dalam meningkatkan literasi pengaduan pelayanan publik di masyarakat diharapkan  bisa menjadikan pelayanan publik di Indonesia menjadi lebih baik.

“Pelayanan publik yang baik itu sesuatu yang didambakan oleh rakyat, harapannya agar segala urusan publik bisa cepat, baik serta memuaskan. Ombudsman ini menjadi jembatan antara pemerintah dengan masyarakat untuk peningkatan pelayanan publik,” ujar Ahmad Muzani dalam keterangan tertulis, Selasa (8/8).

Ahmad Muzani berjanji bahwa pihaknya di DPR RI mendukung penguatan lembaga Ombudsman.

“DPR dalam hal ini Komisi II kedepan memberikan penguatan agar lembaga ini tambah kuat. Jika ada aparat yang tidak kompeten, Ombudsman tidak segan untuk membawa ke ranah hukum,” ujarnya.

Sementara itu, Hery Susanto menjelaskan bahwa acara ini bisa dilaksanakan berkat hasil dukungan dan kerjasama dengan Komisi II DPR.

“Kami sadari bahwa masih banyak masyarakat yang belum memahami tugas dan kewenangan Ombudsman RI, oleh karena itu kami bersama Komisi II DPR turun ke masyarakat,” jelas Hery.

Hery menjelaskan kepada para peserta kegiatan bahwa Ombudsman RI merupakan lembaga yang bertugas untuk mengawasi pelayanan publik di Indonesia.