Bupati Blitar Serahkan Penghargaan untuk 10 Desa

Bupati Blitar Serahkan Penghargaan untuk 10 Desa
Bupati Blitar Serahkan Penghargaan untuk 10 Desa

Bupati Blitar Rini Syarifah menyerahkan penghargaan kepada 10 desa dengan nilai tertinggi dan melakukan rapat koordinasi pengawasan desa tahun 2023, Rabu 9 Agustus 2023


Penyerahan tersebut mengangkat tema Optimalisasi Peran Pengawasan Apip Guna Peningkatan Akuntabilitas Tata Kelola Keuangan Dan Aset Desa yang diikuti oleh seluruh desa dan kecamatan.

Bupati mengatakan, guna mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah dan desa yang baik maka ditetapkan misi ke III yaitu Pengoptimalan Kinerja Akuntabel, Inovatif dan Berintegritas.

"Oleh karena itu koordinasi dan komunikasi harus terus ditingkatkan secara intensif agar Misi III dapat diwujudkan," katanya.

"Saya bersama bapak Wakil Bupati telah menetapkan visi dan misi RPJMD Tahun 2021-2026," katanya.

"Untuk mewujudkan misi tersebut maka seluruh Perangkat Daerah, Kepala Desa beserta perangkat desa, harus mampu berkinerja dengan baik yang ditandai efisiensi dan efektivitas," lanjutnya.

Bupati juga menyebut dalam pelaksanaan tugas, berorientasi pada hasil dan kemanfaatan bagi masyarakat, serta mematuhi peraturan perundang-undangan yang ada untuk menghindari permasalahan hukum dikemudian hari.(adv)