Demokrat dan PKS Setuju AHY Cawapres, Nasdem: Kita Serahkan ke Mas Anies

foto/net
foto/net

DPP Partai Nasdem menanggapi santai soal usulan Demokrat dan PKS yang sepakat agar Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dipilih sebagai bakal cawapres pendamping Anies Baswedan.


Ketua DPP Partai Nasdem Taufik Basari menyatakan pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada Anies Baswedan selaku bakal capres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). Anies sudah memberikan sejumlah kriteria untuk bakal cawapres.

“Kalau Nasdem kita berpedoman kepada kesepakatan yang telah kita buat bersama, yakni kita serahkan kepada Mas Anies,” kata Taufik kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (22/8).

Oleh karena itu, bagi Nasdem, kata Taufik, pihaknya menunggu keputusan Anies dan akan menyampaikan pengumuman mengenai siapa bakal cawapres yang akan dipilih.

“Jadi kita berpegang teguh kepada kesepakatan yang sudah kita buat,” pungkasnya.

Sebelumnya, Partai Demokrat dan PKS telah bersepakat jika Anies Baswedan memilih Ketua Umum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai bakal cawapres.

Wakil Ketua Majelis Syuro DPP PKS Hidayat Nur Wahid mendorong agar bakal cawapres KPP segera dideklarasikan. Adapun, apabila bakal cawapres KPP yang akan dideklarasikan adalah Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Hidayat menyatakan pihaknya akan menerima sepenuhnya.