Prabowo Unggul Head To Head Lawan Ganjar Dan Anies, Gerindra Jatim: Rakyat Merindukan Pemimpin Tegas

Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hadinudin/ist
Wakil Ketua DPD Gerindra Jatim Hadinudin/ist

Sosok Prabowo Subianto masih terlalu kuat bagi bakal calon presiden lain seperti Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Sebagaimana temuan survei Indikator Politik Indonesia, Ketua Umum Partai Gerindra itu unggul jika head to head dengan Anies maupun Ganjar jika Pilpres 2024.


Rinciannya, Prabowo unggul 47 persen jika dihadapkan dengan Ganjar yang hanya 39,6 persen. Sementara 13,4 persen sisanya memilih tidak menjawab.

Hal yang sama juga terjadi saat Prabowo dihadapkan dengan Anies. Saat head to head, Ketum Gerindra itu unggul hingga 51,2 persen, sementara Anies berada di angka 33,5 persen, dan yang memilih tidak menjawab ada 15,3 persen.

Menanggapi hasil positif tersebut, Wakil Ketua DPD Gerindra Jawa Timur Hadinudin menilai keunggulan Prabowo Subianto itu mencerminkan akan kerinduan masyarakat, akan sosok pemimpin yang diidamkan.

 “Kita optimis pak Prabowo head to Head dengan siapa peluang beliau jadi presiden besar, Ini bukan soal figur Pak Prabowo saja. Ini tentang kerinduan masyarakat akan hadirnya pemimpin yang memenuhi kriteria kita sebagai bangsa Indonesia,” katanya beberapa waktu lalu.

Anggota DPRD Jatim dari Dapil Bondowoso, Situbondo dan Banyuwangi itu mengatakan, figur pemimpin yang diiginkan itu ada pada sosok Prabowo Subianto, yang akan maju dalam Pilpres 2024 mendatang.

“Rakyat rindu pemimpin yang punya ketegasan, kemandirian kuat, daya juang kuat, berani dan nasionalis,” katanya.

Terkait pemenangan Prabowo Subianto di wilayah timur Jatim, Hadinudin sudah menyiapkan strategi mendongkrak suara.

“Simpul-simpul keluarga besar mentaram bagaian dari perhatian kita mengambil suara untuk pak Prabowo, kami optimis bisa leading,” pungkasnya.