Tekan Berita Hoaks Jelang Pemilu, Polres Probolinggo Gelar Ngopi Bareng Media

Caption : Acara Ngopi Bareng Bersama Media Yang Diadakan Oleh Polres Probolinggo
Caption : Acara Ngopi Bareng Bersama Media Yang Diadakan Oleh Polres Probolinggo

Minimalisir dan antisipasi berita hoaks menjelang Pemilu 2024, Polres Probolinggo gelar Piramida (Ngopi Bareng Bersama Media) di Happy Bakery and Cafe Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.


Kegiatan piramida tersebut dihadiri Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana, pejabat utama Polres Probolinggo, dan para awak media yang bertugas di wilayah Probolinggo raya.

Kapolres Probolinggo menyampaikan apresiasi atas kinerja rekan media selama ini atas pemberitaan positif tentang Polri khususnya Polres Probolinggo. 

"Terima kasih atas bantuan rekan-rekan yang selama ini telah membantu kami terkait pemberitaan positif, sehingga kepercayaan masyarakat Kabupaten Probolinggo terhadap Polri cukup tinggi," ungkapnya, dikutip Kantor Berita RMOLJatim, Jum'at (25/8).

Lebih lanjut Kapolres Probolinggo mengajak rekan media untuk berkolaborasi dalam memberikan saran dan ide-ide serta memerangi hoaks menjelang tahun politik 2024. 

"Kami harap dengan kegiatan piramida yang positif ini, rekan-rekan media bersama Polres Probolinggo dapat membuat ide-ide yang berdampak positif. Selain itu, kita juga harus memerangi hoaks yang muncul karena sangat membahayakan yang dapat mengadu domba satu dengan yang lainnya," jelas alumni Akpol Angkatan 2004 itu. 

Sementara itu Ketua Pokja Jurnalis Probolinggo Faisol, mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Probolinggo atas terselenggaranya piramida kali ini. 

"Terima kasih kepada Bapak Kapolres Probolinggo atas terlaksananya Piramida kali ini. Kami juga akan bekerja sama dengan pihak kepolisian dalam hal ini Polres Probolinggo dalam memerangi berita hoaks mengingat tahun depan merupakan tahun politik," pungkasnya.