Gus Sadad: Kampus Tempat Gagasan Besar Dan Lahirkan Calon Pemimpin Bangsa

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Anwar Sadad, Wakil Ketua DPRD Jatim, kembali menyambangi kampus. Pagi tadi (28/8) menjadi pembicara diskusi "Parlemen Menjawab" yang diadakan di FISIP Universitas Airlangga.


Ratusan mahasiswa antusias mengikuti jalannya diskusi yang dipandu oleh Arif Pribadi dari RRI.

Ketika ditanya oleh pemandu acara terkait Putusan MK yang memperbolehkan kampus sebagai tempat kampanye, Sadad tak bisa menyembunyikan kegembiraannya.

 "Itu adalah putusan yang tepat," katanya.

 Dia mengatakan kampus adalah tempat lahirnya gagasan besar. Sedangkan negara ini harus dibangun dengan gagasan besar. Jika parpol berjarak dengan masyarakat akademis kampus, maka politik kekurangan asupan nutrisi pemikiran. Padahal negara ini dibangun oleh pemikir-pemikir besar.

 Di samping itu tugas parpol, lanjut Sadad, melakukan rekrutmen pemimpin politik.

"Di mana tempat yang lebih baik dari kampus untuk menemukan talenta terbaik calon pemimpin bangsa? Gak ada. Adanya ya di kampus!"

 Sadad memuji daya kritis mahasiswa Unair dalam diskusi yang digelar pelataran kampus FISIP tersebut.

Menurut Sadad, sumber-sumber pengetahuan di era sekarang lebih mudah didapatkan. Hal ini seharusnya dijawab dengan memperkaya literasi di kalangan mahasiswa.

 Acara yang dikemas menarik itu dimeriahkan dengan grup musik Club 21 dan penyair mahasiswa Sandhy Triatmaja.  Selain Anwar Sadad, tampil pula AH Thony, Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, dan Fahrul Muzaqqi, dosen FISIP Unair.