Inginkan Perubahan Lebih Baik, Forum Purnawirawan TNI-Polri Jatim Deklarasi Dukung Anies Baswedan

foto/RMOLJatim
foto/RMOLJatim

Forum Purnawirawan TNI-Polri untuk Perubahan (FP2) Jawa Timur menggelar deklarasi mendukung Calon Presiden Anies Rasyid Baswedan pada Pilpres 2024 mendatang.


Dukungan itu diberikan karena Anies Baswedan dianggap mampu memberikan perubahan membawa Indonesia menjadi lebih sejahtera.

"Perubahan itu butuh figur pemimpin bangsa yang cerdas, amanah, pancasilais, dan terpenting rekam jejak dan rekam karya juga gagasannya. Kami menilai Anies ini figur yang cocok untuk memimpin negara bangsa Indonesia," kata ketua DPD FP2 Jawa Timur Laksamana Pertama (Purn) Hendri Suprianto pada Selasa (29/8/2024).

Dari pantauan, pernyataan dukungan itu dibacakan serentak oleh ratusan perwakilan pengurus dari kabupaten/kota di Jatim di di Rumah Makan Pringgadani Jalan Raya Juanda,

Menurut Hendri, pihaknya sudah mencermati kondisi dan situasi negara karena dalam kondisi tidak baik-baik saja.

Karena itu, para kader FP2 Jatim optimis Anies Baswedan adalah satu-satunya kandidat yang bisa membawa perubahan Indonesia kedepan.

"Dari mulainya purnawirawan inilah kesempatan untuk perubahan yang lebih baik dari segi apapun bisa kita dapatkan dengan rasa bersatu dalam kesatuan. Kita harus mendukung perubahan yang lebih baik," terangnya.

Diharapkan dia, terpilihnya Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 mendatang dapat membawa masyarakat yang adil dan makmur dalam segala bidang.

Selama ini, kata dia, P2 Jatim selalu mengkaji dan mengawal proses proses perubahan, agar Indonesia menjadi negara makmur dan maju.

“P2 Jatim adalah tekad dari purnawirawan TNI-Polri yang ada di Jawa Timur untuk mengawal perubahan sendiri menuju lebih baik dan terbentuknya masyarakat yang adil dan makmur,” tandasnya.

Menurut dia, Anies Baswedan selama ini mempunyai track record yang baik, dalam bidang kinerja, pendidikan dan gagasannya untuk kemaslahatan masyaakay Indonesia.

“Ini yang membuat kita jatuh cinta sepakat untuk memilih bapak Anies Baswedan,” tegasnya.

Setelah menggelar deklarasi, Hendri mengaku akan mengawal dan meyakinkan masyarakat untuk memilih Anies Baswedan.

Nantinya akan dibentuk simpul-simpul pengurus hingga ke kecamatan dan desa-desa, agar dukungan kepada Anies Baswedan bisa mengakar hingga masyarakat bawah.

“Kerja nyata memberikan pencerahan kepada rakyat Indonesia terutama keluarga besar F2 Jawa Timur dalam rangka mengawal mas Anies Baswedan,” pungkasnya.


ikuti update rmoljatim di google news